home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jaga Kesehatan Rambut Agar Tak Bau, Yuk Simak Tips Mudahnya

Sabtu, 17 September 2016 23:00 by fzhchyn | 2659 hits
Jaga Kesehatan Rambut Agar Tak Bau, Yuk Simak Tips Mudahnya
Image source: Getty Image

DREAMERS.ID - Rambut yang sehat tak hanya dilihat dari keindahannya saja, aroma yang kurang sedap juga bisa menjadi tanda jika rambutmu memiliki masalah. Rambut yang bau biasanya diakibatkan keringat dari kombinasi polusi dan udara panas.

Daerah kulit kepala yang berkeringat itu bisa menyebabkan banyak masalah bagi rambut, salah satunya adalah bau tak sedap. Nah untuk mengatasinya, yuk simak beberapa tipsnya yang dikutip dari beberapa sumber.

1. Cuci rambut

Dimulai dari dasar, sangatlah penting untuk mencuci rambut minimal tiga kali seminggu agar rambut selalu bersih. Menjaga kulit kepala selalu bersih akan meminimalisir keringat di kulit kepala. Coba cuci dan gosok lembut kulit kepala dengan shampoo sekitar satu menit, jangan lupa bilas hingga bersih. Kulit kepala yang bersih akan membuat rambut wangi.

2. Bersihkan sisir

Di tengah kesibukan, jangan lupa untuk selalu mengutamakan kebersihan. Mencuci sisir atau sikat rambut merupakan hal sepele namun dapat berpengaruh besar. Menggunakan sisir yang sama dalam waktu yang lama dapat membuat rambut menjadi bau. Usahakan mencuci sisir atau sikat rambut setiap tiga atau empat hari sekali.

Baca juga: Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Bagi Kamu Pemilik Rambut Tipis

3. Anginkan rambut

Dalam kehidupan kota besar yang dituntut untuk bertindak serba cepat, biasanya para wanita terpaksa menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut dalam waktu cepat. Namun sebenarnya hair dryer atau alat-alat elektronik untuk rambut lainnya akan menyisakan bau yang tak sedap.

Jika memungkinkan, cukup keringkan rambut secara alami dengan handuk lalu  mengipasnya sendiri atau di depan kipas angin. Gunakan alat-alat elektronik untuk rambut hanya pada saat benar-benar diperlukan.

4. Produk alami

Jika biasanya kamu menggunakan produk-produk kecantikan yang menggunakan banyak bahan kimia berbahaya untuk rambut wangi, cobalah gunakan bahan alami. Salah satunya adalah jus lemon yang dapat membuat rambut wangi.

Cukup usapkan jus lemon ke rambutmu, atau campurkan dengan air hangat untuk membilas rambut. Ucapkan selamat tinggal  kepada rambut yang berbau tak sedap dan diganti dengan wangi segar dari lemon.

Komentar
  • HOT !
    Jika ke Korea Selatan tentunya tidak afdol jika penggemar K Pop tidak pergi ke tempat yang berhubungan dengan idol kesayangan, seperti agensi K Pop, restoran yang pernah dikunjungi idol, hingga kafe milik idol....
  • HOT !
    Belum lama ini, BTS merilis video special performance untuk ‘Butter’ di channel Youtube BANGTANTV. Sesuai dengan lagunya, konsep outfit para member masih memakai warna kuning yang mencolok dan colorfull....
  • HOT !
    Drama My Roommate is a Gumiho yang dibintangi Jang Ki Yong, Hyeri, Kim Do Wan dan Kang Ha Na mulai tayang sejak 26 Mei 2020. Drama ini menceritakan tentang gumiho yang sudah hidup selama 999 tahun tinggal bersama mahasiswi kelahiran 1999....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)