home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanda Tubuh Tak Sehat, Simak Tips Mudah Atasi Bibir Pecah-pecah

Sabtu, 03 September 2016 14:00 by fzhchyn | 2460 hits
Tanda Tubuh Tak Sehat, Simak Tips Mudah Atasi Bibir Pecah-pecah
Image source: flickr.com

DREAMERS.ID - Bagi kebanyakan wanita, bibir kering merupakan salah satu hal yang sering dihadapi. Bibir pecah-pecah tak hanya disebabkan karena faktor cuaca, tetapi juga kondisi tubuh yang kekurangan beberapa nutrisi.

Untuk mengatasi bibir pecah-pecah ini, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan. Yuk simak tips mudahnya melansir dari Mag for Woman berikut!

1. Gel lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera merupakan salah satu tanaman yang memiliki banyak sekali kandungan yang dapat menyehatkan kulit. Namun ketimbang menggunakan krim, lip balm, atau lipstik yang mengandung aloe vera, gel aloe vera yang biasanya dapat dibeli di toko obat memiliki penyembuhan alami yang lebih efektif untuk membantu menghilangkan bibir pecah-pecah.

2. Minyak alami

Para ahli menyatakan jika beberapa minyak alami seperti minyak biji jarak, minyak jojoba, minyak bunga matahari dan minyak zaitun mampu menyembuhkan bibir pecah-pecah. Olehkan salah satu minyak alami tersebut di bibirmu setiap beberapa jam sekali untuk menghilangkan bibir kering dan pecah-pecah.

Baca juga: Ini Alasan Munculnya Bercak Gelap Pada Bibir dan Cara Mengatasinya

3. Gunakan scrub bibir

Salah satu penyebab bibir kering dan pecah-pecah adalah karena masih menempelnya kulit kering di bagian bibir. Sama seperti bagian kulit lainnya, lapisan kulit bibir yang kering dan mati juga perlu diangkat dengan menggunakan scrub khusus untuk bibir.

Oleskan dan pijat lembut scrub di bagian bibirmu hingga bagian kulit mati di bibirmu rontok secara perlahan. Jangan lupa oleskan lip balm setelah melakukan scrub pada bibir agar kelembaban bibir tetap terjaga.

4. Gunakan madu

Madu merupakan salah satu bahan alami yang dipercaya memiliki banyak kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh yang dapat digunakan internal maupun eksternal. Gunakan kapas atau cotton bud yang telah dilupkan ke dalam madu dan oleskan ke bibir. Diamkan bibir dari sentuhan sekitar 10 menit sebelum dibilas.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)