home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apa Bahaya Tak Sengaja Menelan Permen Karet?

Rabu, 31 Agustus 2016 23:00 by dodo07 | 2015 hits
Apa Bahaya Tak Sengaja Menelan Permen Karet?
Image source: udoctor

DREAMERS.ID - Mengunyah permen karet kini sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang. Dari sekedar iseng hingga hobi, setiap orang tentu punya alasan memakan permen bertekstur elastis saat dikunyah ini. Namun, hingga saat ini ada sebuah ‘pantangan’ yang mangatakan jika menelan permen karet dapat menyebabkan saluran pencernaan tersebut. Apa benar?

Bagi kalian yang masih percaya hal tersebut, sepertinya ini akan menjadi berita gembira. Pasalnya, Mayo Clinic telah menemukan fakta bahwa permen karet tidak terlalu bahaya meski tertelan, seperti dilansir Thedailymeal.

"Meskipun permen karet dirancang untuk dikunyah dan tidak ditelan, umumnya tidak berbahaya jika tertelan," pernyataan yang tertulis dalam situs tersebut.

Baca juga: Begini Cara Kerja Permen Karet Bantu Turunkan Berat Badan

Hal tersebut sebenarnya dikarenakan permukaan permen karet yang tidak tajam atau runcing sehingga tidak akan membuat permukaan saluran pencernaan terluka. Selain itu, di dalam sistem pencernaan gumpalan permen karet yang tidak sengaja tertelan tersebut akan disalurkan otomatis ke saluran pembuangan bersamaan sisa makanan yang lain.

Namun, meski tidak berbahaya bila tertelan, tidak disarankan untuk menelan makanan ini secara sengaja tiap memakannya terutama anak kecil. Hal ini karena sistem pencernaan anak-anak masih rentan sehingga dapat menyebabkan sembelit sampai penyumbatan usus.

(mnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)