home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Voice Search Google Klaim Lebih Canggih Dari Siri

Jumat, 11 Januari 2013 10:02 by ningcil | 1289 hits
Voice Search Google Klaim Lebih Canggih Dari Siri
beinggeeks.com

Setelah hampir tiga bulan setelah demo-nya yang menarik perhatian, Google telah meluncurkan teknologi voice search terbarunya yang bahkan akan membuat update terbaru Apple untuk Siri tampak lambat. Inovasi ini, yang mirip dengan beberapa dari teknologi search Google yang terdapat dalam Android sebagai bagian dari Jelly Bean, bertujuan untuk menandingi teknologi voice search keluaran Apple, Siri, yang terdapat pada iPhone terbaru.

Software-nya (iTunes) menawarkan hasil voice queries lisan dan kontekstual dan melayani pencarian di internet untuk semua hal lainnya. Pada demo testing yang dilakukan baru-baru ini, jawaban voice search tersebut terbukti lebih cepat dibanding Siri, dan bahkan menampilkan transkrip dari suara Anda saat Anda memerintah sesuatu, hal yang tak bisa dilakukan Siri.

Fitur baru ini muncul sebagai bagian dari update aplikasi pencarian Google, yang juga menambahkan support untuk iPhone 5. Pengguna iOS harus menggunakan iOS 4.2 ke atas untuk menikmati fitur baru tersebut. Selain itu, Google juga berencana untuk mengembangkan search integration yang sama kedalam produk-produk lainnya yaitu Calendar dan Drive, walaupun belum menentukan waktu peluncurannya.

Teknologi baru Google ini memiliki kelebihan dalam mengetahui apa yang Google ketahui.... semuanya! Contohnya, jika penggunanya mengucapkan “What does Barcelona stadium look like?” maka pengguna akan mendapatkan satu halaman penuh dengan foto-foto stadion tersebut.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Sementara Siri hanya menampilkan map dan navigasi untuk ke sana. Atau misalnya bertanya, “Berapakah jumlah penduduk Jakarta?” maka teknologi baru Google akan membalas balik dan membacakan langsung jawabannya. Masih banyak lagi kecanggihan lainnya, ayo dicoba, Dreamers!

 

Sumber: Updaterus

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)