home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenalan dengan Subak Naengmyun, Mie Dingin yang Segar dan Pas Disantap di Musim Panas

Selasa, 09 Agustus 2016 14:33 by dodo07 | 1537 hits
Kenalan dengan Subak Naengmyun, Mie Dingin yang Segar dan Pas Disantap di Musim Panas
Image source: youtube

DREAMERS.ID - Saat memasuki musim panas, masyarakat Korea memang memiliki kebiasaan menyantap mie dingin. Sekilas memang tak ada bedanya dengan mie yang dimakan pada musim lainnya, namun jika diperhatikan lebih detail maka akan terlihat jika menu tersebut menggunakan es batu di dalamnya sebagai salah satu bahan pembuatnya.

Ada berbagai macam pilihan mie dingin yang sering disantap saat musim panas, dan salah satu yang menjadi favorit adalah Subak Naengmyun. Mie dingin memang terkenal dengan rasanya yang segar, namun mie dingin yang satu ini cukup berbeda dari kebanyakan. Selain segar dari rasanya, kita juga akan merasakan campuran rasa segar dari wadah penyajiannya.


Image source: youtube

Seperti dilansir dari tayangan Megan’s real Korea, ada sebuah kedai mie dingin di daerah Incheon yang mempunyai menu unik bernama subak naengmyun. Bila kebanyakan mie dingin disajikan di dalam sebuah mangkuk dengan kuah kaldu daging sapi, namun berbeda dengan mie ini yang disajikan di dalam sebuah setengah buah semangka yang besar.

Meski demikian, untuk isian menu ini masih sama seperti mie pada umumnya yaitu terdiri dari potongan timun, potongan lobak, saus pedas, es batu dan biji wijen. Untuk membantu pengunjung memakannya, biasanya sang pemilik kedai akan memberi sebuah mangkuk lain sebagai wadah untuk mengambil pinggiran semangka.


Image source: youtube

Setelah bagian tengahnya sedikit berlubang, lubang itulah yang digunakan untuk mencampur mie tadi. Rasa segar dari es batu dan semangka ini tentunya sangat pas sebagai menu santapan di tengah cuaca musim panas Korea yang terbilang ekstrim seperti saat ini.

Untuk menyantap seporsi subak naengmyun ini di dalam buah semangka asli, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar 12.000 Won atau sekitar Rp 142.000. Harga ini sedikit lebih mahal dibanding mie dingin biasa yang diberi potongan semangka dalam mangkuk dengan harga 7.000 Won atau sekitar Rp 83.000.

Tertarik mencicipinya juga, Dreamers?

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Acara Dreamers.id ‘NASTAR: Ngabuburit Bareng Superstar’ yang diadakan pada 8 Mei kemarin, kedatangan beberapa fanbase untuk mengisi sesi Fanbase Zone! Tak hanya berbicara seputar idolanya, mereka juga berbagi pengalaman tentang proyek proyek bermanfaat bagi sesama....
  • HOT !
    Hai, Dreamers! Mau menangin Album K pop dan Skin Care gratiss cuma modal TikTok? Yuk ikutin TikTok Challenge ‘Mianhae My Bae’ bareng Dreamers.id. Simak cara dan syaratnya dulu yuk.....
  • HOT !
    Dakbokkeumtang atau dada ayam rebus pedas merupakan menu populer di Korea Selatan. Seperti namanya, menu yang terbuat dari daging ayam ini juga kadang disebut dakdoritang. Intip yuk cara membuatnya:...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)