home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Siap Jadi Pesaing MacBook Apple, Xiaomi Rilis Mi NoteBook Air dengan Harga Kompetitif

Jumat, 29 Juli 2016 10:30 by fzhchyn | 1839 hits
Siap Jadi Pesaing MacBook Apple, Xiaomi Rilis Mi NoteBook Air dengan Harga Kompetitif
Image source: theverge.co

DREAMERS.ID - Perusahaan teknologi asal Tiongkok, Xiaomi akhirnya resmi merilis laptop pertamanya yang diberi nama Mi Notebook Air. Laptop tipis buatan Xiaomi tersebut digadang-gadang akan menjadi pesain bagi MacBook Air buatan Apple.

Laptop tersebut hadir dalam dua ukuran, 13,3 inci dan 12,5 inci. Bekerja dengan sistem operasi Windows, keduanya mengusung layar Full HD 1080p dan casing logam serta dilengkapi charging USB type-C.

Perangkat ini juga memiliki keyboard berukuran penuh dengan tombol menyerupai Apple dengan backlit dan “Xiaomi Sync” untuk mensinkronkan data dari ponsel Xiaomi.

Untuk varian 13,3 inci, Xiaomi menjanjikan Prosesor Intel Core i5 dengan RAM 8 GB DDR4 dan SSD 256 GB PCIe, serta slot SSD yang dapat ditingkatkan. Untuk game, ada graphics card NVIDIA GeForce 940MX. Laptop ini berukuran 306,9 x 210,9 x 14,8 milimeter dengan berat 1,28 kilogram serta memiliki baterai 40W yang diklaim mampu bertahan 9,5 jam sekali charge.

Baca juga: Sempat Ejek, Ponsel Baru Xiaomi dan Samsung Ikuti Jejak Apple Tanpa Charger

Di sisi lain, Mi Notebook Air 12,5 inci lebih ringan bobotnya, sekitar 1,07 kilogram. Sayangnya, dapur pacu yang ada juga ikutan menurun kualitasnya. Misal, prosesornya hanya Intel Core m3, RAM 4GB, dan SSD-nya 128GB. Kartu grafis NVIDIA khusus juga tidak terdapat di varian ini. Namun Xiaomi mengatakan bila umur baterai Mi Notebook Air 12,5 inci lebih panjang 2 jam dibanding varian 13,3 inci.

Perbedaan spesifikasi tersebut juga membuat harga Mi Notebook Air 12,5 inci lebih murah, yakni 6,8 juta rupiah. Sementara Mi Notebook Air 13,3 inci harganya 9,8 juta rupiah.

Seperti yang sering terjadi, Apple adalah standar untuk perbandingan produk Xiaomi. Perusahaan Cina itu menyatakan Mi Notebook Air lebih tipis (13 persen) dibanding MacBook Air dan 11 persen lebih kecil dari rivalnya, berkat bezel 5,56 mm.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)