home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Pulihkan Akun dari Malware Autolike

Senin, 07 Januari 2013 19:46 by miko | 1437 hits
Cara Pulihkan Akun dari Malware Autolike
dreamersradio.com

Program jahat yang beredar di Facebook kini semakin meresahkan para pengguna di tanah air. Nah jika akun kamu telah terlanjur terinfeksi malware autolike, maka sebaiknya kamu mengikuti cara berikut ini untuk menghindari atau memperbaiki akun.

Menurut catatan vaksincom, program jahat yang menawarkan like pada setiap status penguna makin tersebar. Bahkan sedikitnya 2 hingga 3 ribuan akun yang telah terinfeksi oleh program jahat tersebut. Untuk menghindari serangan malware ini sejatinya cukup mudah. Penguna hanya perlu menghindari ajakan yang menawarkan fitur autolike'atau program lain yang sebenarnya tidak disediakan oleh Facebook.

Login ke akun Facebook kamu, masuk ke menu [Privacy Settings] dengan mengklik [*] [Privacy Settings] untuk membuka menu Privacy Settings and Tools. Seperti gambar di bawah ini.

 

 

 

 

 

Klik [Apps] pada menu sebelah kiri untuk membuka menu App Settings.

Baca juga: Korban Bertambah, 4 Penumpang Yeti Airlines Sempat Rekam Detik-detik Pesawat Jatuh Di Live Facebook

Seperti diketahui sebelumnya bahwa malware jahat ini menggunakan aplikasi gadungan bernama Xperia Smartphone from Sony, untuk memulihkan akun yang terinfeksi maka aplikasi tersebut harus dihilangkan terlebih dahulu.

Pada menu App Settings, pada aplikasi dengan nama 'Xperia Smartphone From Sony' klik tanda silang dan jika mendapatkan layar konfirmasi, ingat untuk centang / tick pada kotak kecil dengan pilihan 'Delete all your Xperia Smartphone from Sony activity on Facebook' dan klik tombol [Remove].

 

 

 

 

 

 

Nah, setelah semua itu dilakukan, maka seluruh postingan yang dilakukan oleh aplikasi gadungan tersebut akan segera dihapus. Para pengguna pun sudah terbebas dari malware yang mengganggu itu.

Selamat mencoba!

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)