home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perhatikan Hal-hal Ini Agar Tak Tumbuh Uban di Usia Muda

Rabu, 29 Juni 2016 12:00 by fzhchyn | 1793 hits
Perhatikan Hal-hal Ini Agar Tak Tumbuh Uban di Usia Muda
Image source: flickr.com

DREAMERS.ID - Rambut beruban bukan saja permasalahan bagi mereka yang telah berumur. Namun kini semakin banyak remaja dan dewasa muda yang memiliki permasalahan tersebut. Rambut beruban biasanya disebabkan karena stres, pola makan, kesehatan rambut, dan faktor umur.

Namun, permasalahan ini cukup membuat gelisah para remaja khususnya perempuan. Biasanya remaja perempuan yang rambutnya beruban akan menjadi tidak percaya diri ketika berpenampilan. Jika di usia yang masih muda sudah muncul uban, berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan.

1. Konsumsi vitamin B12

Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B12 sangat baik untuk kesehatan rambut. Vitamin B12 akan membantu menangkal tumbuhnya uban lebih cepat. Untuk itu, sering-seringlah mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B12, seperti telur, kepiting, salmon, ikan, dan hati.

2. Jangan stres

Profesor Robert Lefkowitz dari Duke University, North Carolina, Amerika Serikat mengatakan bahwa stres yang kronis dapat menyebabkan berbagai kondisi dan kelainan pada manusia, seperti rambut beruban hingga kelainan lain yang mengancam kehidupan. Ada baiknya untuk mencegah stres dengan mengonsumsi makanan yang kaya protein dan selalu melakukan kegiatan yang menyenangkan.

3. Jangan merokok

Baca juga: Stress Terbukti Secara Ilmiah Menjadi Penyebab Ubanan di Usia Dini

Rokok bukanlah hal yang berguna bagi tubuh. Banyak penyakit yang bisa ditimbulkan akibat merokok, seperti jantung, kanker, sesak nafas, dan lain sebagainya. Namun, tidak hanya mengganggu kesehatan tubuh, rambut pun juga dapat mengalami kerusakan akibat rokok, seperti kerontokan dan tumbuhnya uban.

4. Kurangi makanan pedas

Jika tidak ingin rambut ada beruban, maka ada baiknya untuk mengurangi makanan pedas. Makanan pedas, mengandung kafein, alkohol, dan asam dapat dengan mudah menjadikan kulit kepala menjadi kering. Daripada terlalu sering mengonsumsi makanan tersebut, lebih baik memakan sayur-mayur yang bisa menyehatkan tubuh dan rambut.

5. Konsumsi makanan yang mengandung zat seng

Mengonsumsi makanan yang mengandung Zinc atau zat seng juga baik untuk kesehatan rambut, seperti bayam, daging, nanas, dan delima.

(fzh/berbagai sumber)

Komentar
  • HOT !
    Menjelajahi kota Seoul tidak cukup hanya dengan ke kawasan populer saja, tetapi kamu juga harus menjelajahi jalur bawah tanah yang menghubungkan ke subway. Pasalnya, jalur bawah tanah terpanjang Euljiro kini menjadi lokasi yang menarik bagaikan museum seni....
  • HOT !
    Park Seo Joon semakin menjadi ahli dalam memasak setelah bergabung dalam reality show Youn's Stay. Ia berhasil memasak berbagai hidangan, salah satunya adalah jjimdak atau yang berarti semur ayam Korea....
  • HOT !
    Di Seoul Fashion Week F/W 2021 terbaru yang diadakan secara online pada bulan Maret dengan 43 merek dan desainer yang berpartisipasi, di mana mereka menghadirkan mode berkelanjutan, memperkenalkan konsep keberlanjutan atau ramah lingkungan dari bahan daur ulang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : nurindahmukharromah
Cast : Oh Sehun, Lee Kirin (You), Im Nami (Kirin's Friend), Tao (Kirin's Friend), Byun Baekhyun,

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)