home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Luncurkan Smarphone Tizen, Samsung Tinggalkan Android?

Minggu, 06 Januari 2013 12:00 by miko | 3099 hits
Luncurkan Smarphone Tizen, Samsung Tinggalkan Android?
slashgear.com

Samsung terus melakukan terobosan dengan menciptakan sistem operasi baru Tizen. Bahkan dikabarkan vendor asal Korsel ini telah memastikan smartphone ini siap rilis pada tahun 2013. Lantas apakah kedepannya Samsung akan meninggalkan Android?

“Kami berencana merilis perangkat Tizen yang kompetitif dan baru pada tahun ini, dan akan memperbanyak modelnya tergantung dengan kondisi pasar,” tutur Samsung ke media Bloomberg.

Bahkan dikabarkan Samsung juga akan mendukung pengembangan Tizen. Terdapat perusahaan besar seperti Intel, DoCoMo, dan Vodafone yang bernaung di lembaga Tizen Association. Lembaga ini dibentuk tahun lalu.

Samsung tampaknya memang ingin mengurangi ketergantungan pada Android. Terlebih setelah Google selaku pemilik Android mengakuisisi Motorola, vendor ponsel yang mungkin lebih mereka anak emaskan nantinya.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

“Tizen lahir karena Samsung berharap memperkecil ketergantungannya pada Google terkait kecemasan posisinya di pasar smartphone melemah karena adanya Google - Motorola,” terang Byun Han Joon, analis KB Investment & Securities.

“Sedangkan Intel memang selalu menginginkan agar posisinya semakin membaik di pasar mobile CPU,” tambahnya.

Lalu apakah Samsung akan meninggalkan Android? Sepertinya tidak dalam waktu dekat mengingat mereka adalah produsen Android terbesar dengan handset populer seperti Galaxy S III. Tizen untuk sementara menjadi alternatif dan langkah antisipasi Samsung jika terjadi sesuatu pada Android.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)