home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diunduh 500 Juta Kali di Perangkat Android, LINE Sudah Setara dengan Instagram

Senin, 30 Mei 2016 23:00 by fzhchyn | 1237 hits
Diunduh 500 Juta Kali di Perangkat Android, LINE Sudah Setara dengan Instagram
Image source: tech-wd.com

DREAMERS.ID - Aplikasi pesan instan LINE dilaporkan telah diunduh 500 juta kali di perangkat Android melalui toko aplikasi Google Play Store. Angka tersebut membuat LINE bergabung dalam daftar aplikasi dengan unduhan terbanyak di Play Store, seperti Instagram, Dropbox, dan Skype.

Pencapaian 500 juta download tersebut berhasil diperoleh LINE pada kuartal kedua tahun 2016 ini, seiring dengan update terbaru yang diberikan perusahaan pada 26 Mei lalu yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan mention dengan menambahkan karakter ‘@’ dan juga memberi hashtag pada postingan.

Namun demikian, dari sisi jumlah pengguna aktif per bulan, Line masih tertinggal dari Instagram dengan perbandingan keduanya masing-masing adalah 218 juta dan 400 juta berdasar situs Statista per kuartal pertama 2016.

Baca juga: Bersiap! Karakter LINE FRIENDS Akan Hadir dalam Bentuk Serial Animasi Netflix

Aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan asal Jepang, dan saat ini populer di sebagian besar kawasan di Asia itu disebut memiliki total 700 juta pengguna. Sebagai perbandingan, aplikasi pesan instan WhatsApp memliki semiliar pengguna, sementara Facebook Messenger 900 juta pengguna.

Aplikasi Line sendiri baru-baru ini mendapatkan update fitur layanan berupa panggilan video berkelompok (group voice call) serta kelompok percakapan (group chat) hingga 200 orang.

(fzh/Antara/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)