home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Mudah Tenangkan Pikiran dengan Mencium 7 Aroma Ini

Minggu, 08 Mei 2016 19:00 by fzhchyn | 3006 hits
Cara Mudah Tenangkan Pikiran dengan Mencium 7 Aroma Ini
Image source: prevention.

DREAMERS.ID - Saat level stres sedang tinggi, ada waktunya di mana kita butuh untuk menghirup aroma yang menenangkan. Itulah sebabnya diciptakan aroma terapi yang bertujuan membuat saraf menjadi rileks saat menghirupnya.

Aroma terapi bekerja dengan cara menenangkan pusat emosi otak secara langsung yang membuat merasa tenang dan hangat. Aroma terapi juga mampu menurunkan risiko untuk terkena migrain dan sakit kepala yang menyakitkan. Nah berikut adalah beberapa aroma yang bisa membuat pikiran tenang.

1. Lavender
Lavender memiliki aroma yang menenangkan. Lavender juga memiliki khasiat untuk mengobati penyakit insomnia yang diderita. Oleh karena itu jika kamu menderita insomnia, lebih baik memasang aroma terapi dengan varian lavender di kamar.

2. Pinus
Menghirup aroma pinus bisa menurunkan tingkat kecemasan hingga ke titik nol. Yap, menghirup aroma pinus bisa mengurangi tingkat stres ketika kamu sedang depresi.

3. Jeruk
Cobalah untuk menghirup aroma jeruk saat merasa sangat mengantuk dan lelah. Sebab selain memiliki aroma yang menyegarkan, kandungan asam dari buah jeruk bermanfaat untuk meningkatkan energi.

4. Vanilla
Sering merasa mood tiba-tiba membaik saat menghirup aroma kue atau es krim? Hal ini biasanya disebabkan karena kandungan vanilla yang ada di dalamnya. Menghirup aroma vanilla bermanfaat untuk meningkatkan mood atau suasana hati yang sedang menurun.

5. Daun mint
Aroma yang kuat dari daun mint membantu untuk meningkatkan stamina, memori, konsentrasi, dan membuat bersemangat. Di sisi lain, daun mint juga dapat membantu dalam menyingkirkan gangguan tidur.

6. Melati
Mencium aroma melati membantu meningkatkan rasa kewaspadaan. Para peneliti juga mengungkapkan bahwa mencium aroma melati bisa menurunkan tingkat depresi.

7. Apel
Para peneliti kesehatan menyatakan bahwa mencium aroma apel bermanfaat untuk menyembuhkan sakit kepala, mengontrol rasa cemas, serta menurunkan depresi.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)