home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beri Update Terbaru, Google Keyboard Kini Bisa Dipakai Satu Tangan!

Selasa, 03 Mei 2016 16:15 by fzhchyn | 2747 hits
Beri Update Terbaru, Google Keyboard Kini Bisa Dipakai Satu Tangan!
Image source: androidauth

DREAMERS.ID - Kehadiran smartphone yang ukurannya semakin besar memiliki satu kesulitan tersendiri, yaitu kemungkinan mengetik dengan satu tangan. Untuk mengatasi masalah itu, fitur keyboard milik Google pun memberikan update pada versi terbarunya sehingga memungkinkan penggunanya mengetik dengan satu tangan.

Pada Senin (2/5) waktu setempat, Google memberikan beberapa pembaharuan pada Google Keyboard untuk perangkat Android, seperti modul satu tangan, modifikasi desain, dan kemampuan mengubah ukuran tinggi keyboard sesuai keinginan.

Khusus untuk modul one-handed atau satu tangan, fitur ini memungkinkan penggunanya memilih apakah ingin dipakai untuk tangan kanan atau kiri (bagi yang kidal), dan jika ingin kembali ke versi keyboard yang normal pun caranya sangat cepat dan mudah.


Keyboard satu tangan (kiri) Image source: Android Police

Sedangkan untuk mengatur ukuran tinggi keyboard, ada lima pilihan mulai dari short hingga tall dengan middle sebagai ukuran normal atau tengah-tengah.


Image source: Android Police

Sebelumnya, Microsoft juga telah merilis keyboard Word Flow pada perangkat Apple termasuk iPhone yang juga menampilkan keyboard yang berbentuk seperti busur sehingga bisa digunakan untuk mengetik dengan satu tangan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)