home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berukuran Raksasa, Kerupuk Ini Berhasil Pecahkan Rekor MURI!

Senin, 11 April 2016 14:20 by dodo07 | 2246 hits
Berukuran Raksasa, Kerupuk Ini Berhasil Pecahkan Rekor MURI!
Image source: tribbunnews

DREAMERS.ID - Tidak sedikit orang Indonesia yang suka makan sambil ditemani oleh kerupuk. Biasanya, kerupuk tersebut dijual sudah dalam bentuk siap santap seperti yang ada di warung-warung. Namun, tidak sedikit pula para ibu yang membeli kerupuk kering untuk digoreng di rumah.

Kerupuk pun sudah dianggap sebagai bagian dalam kuliner tanah air. Bahkan di beberapa daerah mempunyai bentuk kerupuk sendiri dengan bermacam ciri khasnya. Dan untuk lebih menjaga eksistensi kerupuk di masa sekarang, sebuah produsen kerupuk terkenal baru saja menggelar makan kerupuk raksasa yang diikuti sekitar 15 ribu orang.


Image source: tribbunnews/efekqila

Tak hanya jumlah peserta, ukuran kerupuk yang digunakan di acara yang di gelar di Sidoarjo, Jawa Timur ini pun cukup membuat takjub. Diberitakan, kerupuk dalam keadaan yang masih mentah itu memiliki panjang 400 cm, lebar 50 cm dan tebal 0,3 cm. Untuk adonannya, kerupuk ini menggunakan 15 kg bahan yang terdiri dari tepung tapioka dan udang.

Dengan ukuran yang raksasa ini, tentu saat menggorengnya pun menggunakan penggorengan yang tak kalah besar. Panjang dari penggorengan ini adalah 612,5 cm, dengan lebar 122 cm, dan tinggi 50 cm. Penggorengan ini dipanasi dengan 20 tungku dengan empat tabung gas berkapasitas 50 kg. Dan untuk minyaknya menggunakan 1000 liter minyak goreng, seperti dilansir Tribbun.


Image source: sidoarjokab

Selain bertujuan untuk menjaga kebiasaan dari makan kerupuk, kegiatan makan bersama serta ukuran dari kerupuk raksasa ini akhirnya berhasil memecahkan 2 rekor sekaligus dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI). Direktur dari PT Sekar Laut, Harry Sugono pun berharap dengan kegiatan ini membuat masyarajat tanah air semakin bangga mengonsumsi kerupuk.

"Dua rekor MURI yang kami pecahkan, diharapkan mampu membuat masyarakat semakin bangga dengan kerupuk yang merupakan ikon makanan khas orang Indonesia," ungkapnya.

(nnd)

 

Komentar
  • HOT !
    Perubahan cuaca maupun kurangnya menjaga kebersihan kulit wajah dapat menyebabkan beruntusan. Terlebih jika kamu kurang bersih dalam menghapus make up, sisa make up yang tertinggal dapat menyebabkan pori pori tersumbat....
  • HOT !
    Lahan yang bekas dijadikan tempat penambangan biasanya akan meninggalkan gua gua yang terbengkalai. Namun gua satu ini disulap untuk dimanfaatkan sebagai tempat wisata yang sangat menarik....
  • HOT !
    HYBE mengungkap lebih banyak informasi tentang cerita asli yang dibuat bekerja sama dengan BTS, TXT, dan ENHYPEN! Original Stories ini akan menampilkan berbagai konten seperti web comic dan web novel berdasarkan kekayaan intelektual (IP) cerita unik yang dikembangkan oleh HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)