home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkena Dampak Drama Korea, Ratusan Orang China Makan Ayam Goreng dan Bir Bersama

Jumat, 01 April 2016 23:00 by dodo07 | 4083 hits
Terkena Dampak Drama Korea, Ratusan Orang China Makan Ayam Goreng dan Bir Bersama
Image source: Reuters

DREAMERS.ID - Beberapa tahun belakangan ini memang budaya Korea sedang menjadi salah satu tren anak muda Indonesia. Tidak hanya di Indonesia, ‘virus’ Korean wave bahkan sudah merambah ke seluruh dunia, dan salah satu penyebabnya adalah karena ditayangkannya drama asal negeri ginseng ini ke negara-negara lain.

Namun ternyata, dari menonton drama Korea juga bisa memberikan dampak kepada penontonnya. Ada dampak positif maupun dampak negatif tentunya. Seperti dilansir dari laman Reuters, ada sekitar 4.500 orang asal China berkumpul untuk menyantap ayam goreng dan bir.  Kegiatan ini terinspirasi dari salah satu drama Korea terkenal, My Love From the Star.


Image source: Reuters
 

Di drama itu, karakter Cheon Song Yi (diperankan oleh Jun Ji Hyun) mempunyai kebiasaan memakan ayam goreng bersama bir. Inilah yang menjadi alasan ratusan orang China ini mengikuti tindakan tersebut. Drama yang dibintangi Jun Ji Hyun sebagai karakter utamanya bersama Kim Soo Hyun ini memang banyak ditonton dan cukup booming di tahun 2014.

Ratusan orang ini merupakan pekerja sebuah perusahaan kosmetik China yang mendapat hadiah perjalanan ke Korea Selatan selama 7 hari. Bertempat di sebuah taman, sebanyak 750 meja disusun memanjang untuk menampung para turis China tersebut. Di tiap mejanya juga sudah dipersiapkan ayam goreng dan bir kaleng.


Image source: Reuters

"Saya lihat di tayangan televisi (Korea) My Love From the Star ada ayam goreng dan bir. Jadi kali ini saat saya datang ke Incheon dan melihat ini, saya pikir rasanya sangat enak," ungkap salah satu pekerja pria.


Image source: tumblr

Baca juga: Biaya Produksi Drama Gong Yoo dan Song Hye Kyo Ditaksir Mencapai Rp 1 Triliun

Memakan ayam goreng dan bir seperti ini memang sudah menjadi tradisi di Korea Selatan. Kegiatan ini biasanya disebut dengan Chi-Mc atau chimaek. Ini adalah singkatan dari Chicken dan Maekju (bir). Namun mengombinasi cara makan ini ayam goreng dan bir ini baru terkenal di China setelah booming drama tersebut.

(nnd)

 

 

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)