home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Campur Dark Chocolate Dengan Bahan Apapun. Ini Alasannya!

Rabu, 23 Maret 2016 23:00 by dodo07 | 2585 hits
Jangan Campur Dark Chocolate Dengan Bahan Apapun. Ini Alasannya!
Image source: humanhealth

DREAMERS.ID - Saat ini cokelat yang dijual di pasaran tidak hanya berasa original cokelat saja. Untuk memberi rasa yang lebih lezat bagi para penggemar cokelat, biasanya produsen cokelat mencampurkan berbagai macam rasa dan isian seperti kacang, kismis, ataupun susu. Namun, tidak semua jenis cokelat dapat dicampurkan.

Seperti melansir laman Okezone, Axel Sutantio, direktur dari Chocomory mengatakan bahwa dark chocolate sebaiknya jangan dicampur dengan bahan isian atau perasa apapun. Alasan dari pernyataannya tersebut adalah dark chocolate akan kehilangan rasa asli dari cokelat tersebut.

Dark Chocolate sebaiknya memang jangan dicampur apapun karena sayang. Orang beli dark chocolate karena mau menikmati rasa cokelat pahit.” Kata Axel.

Beliau juga menambahkan, dark chocolate sebaiknya diproduksi utuh begitu saja tanpa campuran apapun. Karena jika dark chocolate diberi perasa atau bahan isian maka rasa asli cokelat akan terkontaminasi dengan rasa lain atau bisa jadi rasa asli cokelat tersebut akan tertutup dengan rasa bahan isian tersebut.

Baca juga: Makan Cokelat di Pagi Hari Membantu Mengurangi Nafsu Makan

Dibanding dengan cokelat lain yang berasa manis, dark chocolate memang terkenal dengan rasa pahit asli cokelat yang mendominasi. Karena memang sebenarnya rasa asli cokelat adalah pahit. Bila cokelat yang kita makan selama ini manis, tentu itu berasal dari pemanis tambahan.

Walaupun rasa dark chocolate ‘tidak seenak’ cokelat lainnya, namun cokelat ini justru dijual dengan harga yang relatif tinggi. Walaupun begitu, penggemar dark chocolate pun tidak sedikit di seluruh dunia.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)