home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buat Trobosan Baru, Es Krim Ini Gunakan Bunga Sakura Asli di Campurannya

Rabu, 23 Maret 2016 23:00 by dodo07 | 2728 hits
Buat Trobosan Baru, Es Krim Ini Gunakan Bunga Sakura Asli di Campurannya
Image source: rocketnews2

DREAMERS.ID - Sebelumnya salah satu produsen donat di Jepang telah mengeluarkan sebuah menu donat dengan menggunakan bunga sakura sebagai bahan pembuatannya. Kali ini giliran sebuah kafe di kawasan Tokyo yang menyuguhkan es krim dengan campuran bunga sakura sungguhan.

Seperti yang dilansir dari laman Rocketnews24, dalam menyambut musim semi di Jepang sebuah kafe bernama Euro Cafe mengeluarkan sebuah terobosan baru di bidang kuliner. Bila biasanya, kebanyakan produk makanan dan minuman hanya menggunakan ekstrak dari bunga sakura, namun di kafe ini mereka menggunakan bunga sakura sungguhan sebagai bahan pembuat es krim.


Image source: rocketnews24

Dalam campuran es krimnya, bunga sakura diolah dengan teknik shiotzuke, dimana kelopak bunga sakura digarami dan diolah sedemikian rupa. Rasa unik bunga sakura dengan pengolahan shiotzuke ini punya sejumlah keunggulan. Yakni manis alami bunga sakura, dan asin berpadu menjadi satu sehingga memberikan sensasi makan es krim yang unik.

Karena rasa es krim yang unik ini, banyak pengunjung yang penasaran untuk dapat mencobanya. Sama seperti pada umumnya, es krim bunga sakura ini bisa dinikmati dalam cone atau juga di dalam cangkir.


Image source: rocketnews24

Selain rasanya yang membuat para konsumen penasaran untuk mencobanya, harga dari es krim sakura ini tidak terlalu mahal. Untuk per scoop-nya, es krim ini dibanderol dengan harga 300 yen atau sekitar 35.000 rupiah.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)