home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Manis dan Bernutrisi, Es Krim Ini Terbuat Dari Sayuran Utuh

Selasa, 22 Maret 2016 19:30 by dodo07 | 2767 hits
Manis dan Bernutrisi, Es Krim Ini Terbuat Dari Sayuran Utuh
Image source: twitter.com

DREAMERS.ID - Tidak sedikit dari orang-orang menyukai es krim. Salah satu jenis makanan penutup ini memang sudah mempunyai banyak penggemar di seluruh penjuru dunia. Makanan yang terbuat dari susu atau krim ini sering digabungkan dengan perasa atau bahkan potongan langsung dari buah sebagai penambah rasa.

Namun, salah satu kafe dari Indonesia ini menyajikan es krim dengan berbahan dasar sayuran. Bukan hanya ekstrak dari sayuran saja melainkan sayuran utuh. Seperti yang diberitakan oleh Liputan6, es krim dari sayuran ini jual di salah satu kafe di daerah Bandung.


Image source: twitter.com/masbashice

Es krim rasa unik ini dibuat dengan cara menggiling sayuran utuh sampai halus dengan menggunakan blender. Kemudian dicampur dengan susu dan krim. Setelah itu barulah adonan ini dibekukan di lemari pendingin. Menurut pemilik Kafe ini, Fajrin Aziz, dengan menggunakan sayuran (asli) secara utuh agar nutrisi dari sayur tersebut.

"Kita ingin agar kandungan vitamin dan nutrisi dalam sayuran tidak hilang meski telah kita buat menjadi es krim," kata Fajrin Aziz.


Image source: twitter.com/masbashice

Untuk varian rasa, kafe ini menyediakan beberapa jenis rasa sayuran. Beberapa rasa di antaranya adalah wortel, brokoli, kacang merah, jagung manis dan buah bit. Walaupun terbuat dari sayuran, namun rasa dari es krim ini tidak akan terasa pahit atau terlalu manis dan justru terasa pas karena rasa manisnya hanya berasal dari krim dan susu.

Untuk menikmati es krim ini, kita tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena es krim yang diberi nama Masbash Monster Ice ini dibandrol dengan harga yang relatif terjangkau. Untuk percupnya, kisaran harga dari es krim sayuran ini adalah mulai dari 8.000 ampai 20.000 rupiah.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)