home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rayakan Gerhana Matahari Total di Medsos, Tagar #GMT2016 Jadi Trending Topic Dunia

Rabu, 09 Maret 2016 10:15 by fzhchyn | 2752 hits
Rayakan Gerhana Matahari Total di Medsos, Tagar #GMT2016 Jadi Trending Topic Dunia
Image source: Twitter

DREAMERS.ID - Fenomena alam Gerhana Matahari Total (GMT) akhirnya menyapa langit Indonesia pada Rabu (9/3) pagi. Antusias masyarakat tidak hanya terasa bagi yang menyaksikan secara langsung di alam terbuka, tapi media sosial pun ikut merayakan fenomena langka ini.

Detik-detik menjelang GMT, banyak netizen mulai memposting foto di berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya. Semuanya berlomba-lomba mengunggah momen langka tersebut untuk dibagikan ke seluruh dunia.


Image source: Twitter

Di Twitter, tanda pagar (tagar) atau hashtag #GMT2016 berhasil menjadi trending topic worldwide posisi teratas berkat postingan para penggunanya yang kompak menggunakan hashtag tersebut. Bahkan beberapa jam setelah GMT selesai #GMT2016 masih berada di posisi pertama trending topic dunia.

Melalui tagar #GMT2016, kita bisa melihat foto-foto mengesankan terjadinya GMT dari berbagai daerah di Indonesia yang dilalui. Karena seperti yang diketahui, Indonesia merupakan satu-satunya negara yang dilewati GMT meski hanya beberapa provinsi. Sedangkan negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand hanya bisa menyaksikan gerhana matahari parsial atau sebagian.

Baca juga: Tak Kalah dengan Amerika, Ini Tanggal Gerhana Matahari 'Hadir' di Wilayah Indonesia

Hal ini juga membuat Indonesia diserbu ribuan turis dari berbagai negara untuk menyaksikan fenomena yang sangat langka ini secara langsung. Selain itu, banyak juga warga yang menunjukkan rasa syukur dengan melakukan shalat gerhana.

Sementara itu, beberapa pengguna juga tak lupa mengupdate status untuk menunjukan aktivitas mereka saat fenomena puluhan tahun sekali ini terjadi. Maka tak heran Instagram, Path dan lain sebagainya penuh dengan postingan mengenai keramaian fenomena ini.

Wah apa kamu juga sempat mengabadikan fenomena gerhana matahari ini Dreamers?

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)