home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beri Fitur Baru, Pengguna WhatsApp Kini Bisa Berbagi File Dokumen

Kamis, 03 Maret 2016 18:32 by fzhchyn | 2008 hits
Beri Fitur Baru, Pengguna WhatsApp Kini Bisa Berbagi File Dokumen
Image source: mashabel.co

DREAMERS.ID - Aplikasi pesan instan WhatsApp masih terus memberikan fitur-fitur yang memudahkan para penggunanya. Dikenal suka memberikan update 'diam-diam', kini WhatsApp kembali menambahkan fitur tanpa memberikan pengumuman resmi.

Kali ini, seperti dilaporkan GSM Arena, aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 1 miliar kali itu memungkinkan penggunanya mengirim dan menerima file berbentuk dokumen. Seperti yang diketahui, selama ini WhasApp hanya bisa untuk mengirim file foto, video, suara, lokasi, dan kontak.


Image source: GSMArena

Jika aplikasi WhasApp sudah di-update versi 2.12.453 (di Google Play Store), maka saat memilih untuk mengirim attachment atau lampiran, pengguna akan melihat satu ikon baru dengan nama 'Document'. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengirim file dengan format PDF.

Baca juga: Inilah Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp di Tahun 2021

Bagi pengguna smartphone dengan platform Android, file PDF yang ingin dikirim hanya bisa terdeteksi dari file manager, sedangkan pengguna iOS bisa mengambil file dari Dropbox, Google Drive, dan One Drive. Meski begitu, pengguna gadget Apple sepertinya harus bersabar karena update ini belum bisa dinikmati sepenuhnya.

Fitur sharing document ini tak hanya bisa dilakukan di chat pribadi, tapi pengguna juga bisa menggunakannya di chat grup, asalkan semua anggota di grup tersebut sudah meng-update WhatsApp versi terbaru. Sementara itu, untuk WhatsApp versi dekstop, fitur ini masih belum tersedia.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)