home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diluncurkan di Barcelona, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Ternyata Dirakit di Cikarang!

Rabu, 24 Februari 2016 17:09 by fzhchyn | 3928 hits
Diluncurkan di Barcelona, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Ternyata Dirakit di Cikarang!
Image source: huffingtonp

DREAMERS.ID - Resmi dirilis pada ajang Mobile World Congress 2016, Minggu (21/2) lalu di Barcelona, Spanyol, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge hingga kini masih menjadi bahan perbincangan yang hangat di kalangan pencinta gadget.

Terlepas dari berbagai fitur canggih yang dihadirkan, kedua smartphone Android terbaru dari Samsung tersebut memiliki fakta menarik. Sperti dilaporkan Kompas, Galaxy S7 dan S7 Edge ternyata dirakir di Cikarang, Jawa Barat!

"Iya benar, Galaxy S7 dirakit di pabrik kami di Cikarang," kata Director Marketing Mobile Samsung Indonesia Vebbyna Kaunang, Rabu (24/2).

Menurut Vebbyna, perakitan ponsel Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge yang dikerjakan di Cikarang itu sebagai bentuk kepatuhan Samsung terhadap aturan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) yang ditetapkan pemerintah. "Kita tidak pernah ada masalah dengan TKDN. Kami selalu ikuti pemerintah. Waktu ada aturan itu kami langsung bikin pabrik," kata Vebbyna.

Baca juga: Smartphone Baru Buatan Korea Utara Ini 'Gabungkan' iPhone dan Samsung Galaxy

Membuka pabrik perakitan di sebuah negara merupakan bentul imbal balik Samsung, bukan hanya di Indonesia saja namun juga di beberapa negara lain. "Bikin pabrik kan juga berarti kami menambah lapangan pekerjaan," pungkasnya.

(fzh)

Artikel terkait: Resmi Dirilis, Intip Sederet Fitur Unggulan dari Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)