home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Agar Selalu Fit dan Bugar

Rabu, 19 Desember 2012 13:00 by citra09 | 2492 hits
Tips Agar Selalu Fit dan Bugar
manitobaharvest.com

Memiliki kebugaran seperti seorang atlet ternyata bukan hal yang mustahil. Para pakar mengungkapkan bahwa ada 5 rahasia tips kesehatan universal yang harus diingat seseorang untuk tetap bisa menjaga kebugaran tubuhnya. Tips ini juga berlaku bagi kita yang ingin mendapatkan hasil maksimal dari latihan fisik:

Hindari pemanis buatan
Ada beberapa jenis makanan/minuman yang harus dihindari seperti misalnya diet tinggi soda atau cairan yang mengandung pemanis buatan. Mengapa? Karena konsumsi soda atau pemanis buatan secara berlebih hanya akan memicu naiknya berat badan. Jika berencana menurunkan berat badan, hindari segala bentuk konsumsi cairan yang mengandung pemanis buatan.

Banyak minum air putih
Kita harus minum segelas air lebih banyak setiap kali melakukan aktivitas fisik.  Seorang atlet seharusnya lebih sering mengisi tubuh mereka dengan oksigen karena hampir selalu terlibat dalam banyak aktivitas fisik. Minum lebih banyak air akan membantu tubuh kita menerima oksigen dan menjaga tubuh tetap terhidrasi. 

Baca juga: Yuk Simak Tips Menikmati Hutan Kota Seoul yang Asri nan Indah

 Lebih sering berlari
Atlet yang ingin meningkatkan kelincahan, kecepatan dan fleksibilitas harus lebih sering latihan lari. Berlari adalah cara termudah yang bisa dilakukan seseorang untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Dikombinasikan dengan diet sehat, berlari akan membantu kita mencapai berat badan yang optimal. Berlari juga akan menyebabkan berkeringat lebih banyak ketimbang melakukan aktivitas fisik lainnya, sehingga sangat penting untuk kita selalu mengingat minum air putih setiap sepuluh atau dua puluh menit.

Biarkan tubuh istirahat
Beberapa atlet biasanya melibatkan diri mereka ke dalam aktivitas fisik yang berlebihan setiap hari. Yang benar adalah, kita harus menyeimbangkan waktu latihan setiap minggu dan melakukan olahraga secara intens tiga atau empat kali setiap minggu. Jika berencana berlatih maraton, pastikan untuk mengambil setidaknya satu hari untuk beristirahat di antara sesi latihan utama. Jika berlatih lari sejauh lima atau enam mil pada satu hari, sebaiknya batasi diri kita untuk melakukan aktivitas jalan kaki atau jogging ringan di hari berikutnya. Terlalu memaksakan diri  melakukan latihan berat hanya akan meningkatkan risiko terjadinya cedera.

source: http://www.updaterus.com/

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)