home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bumbu Dapur Ini Ternyata Bisa Mengurangi Kerontokan Rambut

Jumat, 22 Januari 2016 19:02 by dodo07 | 2951 hits
Bumbu Dapur Ini Ternyata Bisa Mengurangi Kerontokan Rambut
Image source: kicantik.co

DREAMERS.ID - Ada banyak penyebab dari rambut rontok. Masalah rambut rontok bisa dialami oleh wanita dan laki-laki, baik anak-anak maupun orang dewasa. Rambut rontok bila terus-terusan dibiarkan akan menyebabkan kebotakan. Oleh karena itu, perlu penanganan yang benar untuk mengatasi masalah ini.

Menurut laman boltsky, ternyata ada satu bumbu dapur yang bisa gunakan untuk mengurangi masalah rambut rontok, yaitu bawang. Bawang mempunyai manfaat untuk merawat rambut dan merangsang pertumbuhan rambut baru. Bawang yang di jus bila dicampurkan dengan bahan-bahan berikut bisa mengurangi masalah kerontokan rambut.

Jus Bawang Dan Madu

Campur dengan jumlah yang sama antara jus bawang dan madu. Oleskan campuran ini ke rambut. Biarkan selama satu jam dan kemudian bilas. Ini sangat bermanfaat menghilangkan ketombe dan mempercepat pertumbuhan rambut.

Jus Bawang Dan Minyak Almond

Campuran ini dapat memperkuat folikel rambut dan mempromosikan pertumbuhan rambut yang baik. Minyak almond sendiri berguna membuat rambut semakin bersinar.

Jus bawang Dan Minyak Kelapa

Baca juga: Cocok Untuk Si Mager, Ini Tips Perawatan Anti Rambut Rontok ala Salon di Rumah Aja

Campurkan 2 sendok makan minyak kelapa untuk satu sendok makan jus bawang. Oleskan campuran ini pada rambut dan bilas sampai bersih. Campuran ini dapat menghentikan kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Jus Bawang Dan Olive Oil

Campur minyak zaitun dengan jus bawang. Oleskan campuran ini ke kulit kepala . Biarkan selama beberapa saat dan kemudian bilas hingga bersih menggunakan sampo ringan. Minyak zaitun memiliki kandungan nutrisi yang tinggi sehingga dapat membantu pertumbuhan rambut dan dapat mengurangi kerontokan pada rambut.

Jus Bawang Dan Air Hangat

Campurkan jus bawang dengan air hangat namun jangan sampai terlalu encer. Gunakan campuran ini di bilasan terakhir saat keramas. Lakukan kurang lebih sebulan dan lihatlah perbedaannya.

Selamat mencoba ^^

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Warga negara Indonesia yang gemar berpergian ke luar negeri kini tidak perlu khawatir mengenai paspor. Masa berlaku paspor diperpanjang oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dari yang semula lima tahun menjadi 10 tahun....
  • HOT !
    Bakuchiol menjadi salah satu kandungan skincare yang belakangan menjadi tren karena disebut sebagai pengganti retinol yang lebih aman untuk kulit wajah. Tidak hanya itu, bakuchiol juga memiliki manfaat yang baik untuk mengatasi masalah mata panda....
  • HOT !
    Penampilan para bintang ‘Squid Game’ di red carpet Emmy Awards 2022 beberapa waktu yang lalu menarik perhatian banyak pasang mata, terutama Jung Ho Yeon yang secara khusus mengenakan busana dengan aksen tradisional Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)