home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hii, Kurang Tidur Bisa Berakibat Begini

Rabu, 20 Januari 2016 23:00 by dodo07 | 2270 hits
Hii, Kurang Tidur Bisa Berakibat Begini
Image source: rahasialang

DREAMERS.ID - Tidur adalah waktu untuk tubuh beristirahat. Setelah segala aktifitas kita seharian, tentu tubuh perlu waktu jeda agar keesokan harinya bisa kembali fit. Namun tidak sedikit orang yang menyepelekan tidur.

Karena terlalu bersemangat bekerja atau beraktifitas lain, banyak orang yang memilih tidak tidur. Padahal tidur tidak hanya untuk mengistirahatkan tubuh, namun juga mempunyai manfaat lain seperti menghilangkan stres, meningkatkan memori, meningkatkan kreatifitas, dan lain-lain. Lalu kenapa masih banyak orang yang menyepelekan tidur?

Ternyata kurang tidur bisa membawa efek yang tidak baik untuk tubuh bahkan bisa berakibat fatal. Dilansir dari laman Boltsky, ini adalah efek samping dari kurang tidur.

1. Menyebabkan Kematian

Kurang tidur membuat tubuh rentan dan bisa menyebabkan munculnya penyakit jantung atau pembuluh darah. Bila ini diteruskan dapat membahayakan orang tersebut dan berujung kematian.

2. Low Sex Drive

Kurang tidur juga bisa membawa pengaruh yang buruk, khususnya untuk pria, pada saat seks. Pria yang sering kurang tidur cenderung memiliki tingkat testosteron lebih rendah dibanding yang tidur cukup selama 8 jam.

3. Menyebabkan Kecelekaan Karena Mengantuk

Baca juga: Kata Ahli, Ini Artinya Jika Mimpi Seseorang yang Tidak Terduga

Saat mengemudi tentu kita diharuskan dalam kondisi yang prima. Bila saat mengemudi dalam kondisi sedang mengantuk, tentu akan berdampak yang tidak mengenakan, seperti misalnya kecelakaan.

4. Penuaan dini

Selain wajah yang tidak fresh, munculnya kantung mata, hingga wajah membekak merupakan akibat kurang tidur akan membuat wajah kita terlihat tua dibanding umur kita sebenernya.

5. Naiknya Berat Badan

Seseorang yang mengalami kurang tidur akan berpengaruh pada meningkatnya hormon kortisol dalam darah. Ini akan mengakibatkan orang menjadi cepat lapar dan berkeinginan untuk terus makan.

Nah. Serem kan? Yuk diusahain mulai sekarang buat cukup tidur 8 jam per hari atau minimal 6 jam per hari.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)