home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terbukti Tiru iPhone, Samsung Bayar Rp 7,5 Triliun ke Apple!

Senin, 07 Desember 2015 17:20 by fzhchyn | 4055 hits
Terbukti Tiru iPhone, Samsung Bayar Rp 7,5 Triliun ke Apple!
Image source: Youtube

DREAMERS.ID - Apple mengklaim bahwa ponsel seri Samsung Galaxy telah mencontek desain fisik, tampilan antarmuka sampai bingkai dari smartphone iPhone. Dan pada pengadilan di Amerika Serikat pada tahun 2012 lalu menetapkan bahwa Samsung bersalah dalam kasus hak paten tersebut.

Awalnya, Apple menuntut Samsung membayar 1 miliar dolar, namun pihak tergugat melakukan banding yang kemudian pengadilan menurunkan menjadi 980 juta dolar, lalu 930 juta dolar, dan akhirnya berhenti di 548 juta dolar (sekitar 7,5 triliun rupiah) seperti yang dilaporkan CNN pada Senin (7/12).

Dalam dokumen yang diajukan di pengadilan federal San Jose, California, Samsung mengatakan akan melakukan pembayaran pada 14 Desember jika Apple mengirim faktur pada Jumat lalu. "Samsung telah mengkonfirmasi ke Apple bahwa mereka akan melakukan pembayaran US$ 548 juta jika resi pembayaran lengkap dikirimkan ke mereka dan akan dilakukan pada 10 hari kerja," tulis pernyataan pihak Apple.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Namun bila Apple belum menerima pembayaran dari Samsung hingga 16 Desember 2015, maka perusahaan bisa meminta penegasan dari pengadilan mengenai hal tersebut.

Sementara dari pihak Samsung mengatakan bahwa pembayaran akan dilakukan, namun apabila di suatu hari pengadilan menyatakan ada perubahan keputusan yang berimbas pada berkurang atau hilangnya ganti rugi yang dibayarkan, mereka berhak mengambil kembali uangnya. "Samsung berhak mengambil kembali uang yang sudah dibayarkan bila ada perubahan keputusan pengadilan suatu saat nanti," kata pihak Samsung.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)