home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terbukti Tiru iPhone, Samsung Bayar Rp 7,5 Triliun ke Apple!

Senin, 07 Desember 2015 17:20 by fzhchyn | 3966 hits
Terbukti Tiru iPhone, Samsung Bayar Rp 7,5 Triliun ke Apple!
Image source: Youtube

DREAMERS.ID - Apple mengklaim bahwa ponsel seri Samsung Galaxy telah mencontek desain fisik, tampilan antarmuka sampai bingkai dari smartphone iPhone. Dan pada pengadilan di Amerika Serikat pada tahun 2012 lalu menetapkan bahwa Samsung bersalah dalam kasus hak paten tersebut.

Awalnya, Apple menuntut Samsung membayar 1 miliar dolar, namun pihak tergugat melakukan banding yang kemudian pengadilan menurunkan menjadi 980 juta dolar, lalu 930 juta dolar, dan akhirnya berhenti di 548 juta dolar (sekitar 7,5 triliun rupiah) seperti yang dilaporkan CNN pada Senin (7/12).

Dalam dokumen yang diajukan di pengadilan federal San Jose, California, Samsung mengatakan akan melakukan pembayaran pada 14 Desember jika Apple mengirim faktur pada Jumat lalu. "Samsung telah mengkonfirmasi ke Apple bahwa mereka akan melakukan pembayaran US$ 548 juta jika resi pembayaran lengkap dikirimkan ke mereka dan akan dilakukan pada 10 hari kerja," tulis pernyataan pihak Apple.

Baca juga: 5 Juta Warga Korea Tercatat Sebagai Pemilik Saham Samsung Electronics

Namun bila Apple belum menerima pembayaran dari Samsung hingga 16 Desember 2015, maka perusahaan bisa meminta penegasan dari pengadilan mengenai hal tersebut.

Sementara dari pihak Samsung mengatakan bahwa pembayaran akan dilakukan, namun apabila di suatu hari pengadilan menyatakan ada perubahan keputusan yang berimbas pada berkurang atau hilangnya ganti rugi yang dibayarkan, mereka berhak mengambil kembali uangnya. "Samsung berhak mengambil kembali uang yang sudah dibayarkan bila ada perubahan keputusan pengadilan suatu saat nanti," kata pihak Samsung.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai macam varian vaksin sudah banyak digunakan di Indonesia. Jenis vaksin Corona yang paling umum digunakan di Indonesia adalah Sinovac, Sinopharm, dan AstraZeneca. Baik Sinovac, Sinopharm maupun AstraZeneca, sama sama menggunakan virus yang telah dimatikan dengan proses kimiawi....
  • HOT !
    Saat ini masyarakat di seluruh dunia sedang dihebohkan dengan pertandingan para atlet di ‘Olimpiade Tokyo 2020’ yang telah berlangsung sejak 23 Juli lalu. Mereka pun turut menyemangati lewat media sosial....
  • HOT !
    Pengaruh BTS dalam mendorong angka penjualan produk sekali lagi dibuktikan dengan kolaborasinya bersama McDonald’s. Dilaporkan bahwa restoran cepat saji yang populer tersebut mengalami peningkatan pendapatan yang mengesankan pada kuartal terbaru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)