home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Atasi Sakit Perut Saat Haid

Senin, 10 Desember 2012 13:00 by citra09 | 33637 hits
Tips Atasi Sakit Perut Saat Haid
naturehealme.com

Bagi perempuan, nyeri pada saat haid merupakan sesuatu yang sangat mengganggu dan sulit untuk ditahan. Apalagi jika kita sedang menjalani aktivitas, bisa-bisa aktivitas kita terbengkalai hanya karena nyeri di perut akibat haid. Lalu bagaimana cara mengatasinya ya? Yuk, kita coba tips berikut ini:

1. Teh & Aroma Terapi
Minum teh hangat, pilih teh hijau atau chamomille, untuk meredakan ketegangan dan membantu kita lebih rileks. Kita juga bisa memanfaatkan aromaterapi untuk mengalihkan rasa sakit dengan perasaan yang nyaman dan rileks.

2. Kompres Perut
Kita juga bisa mengompres bagian perut yang nyeri dengan air hangat. Panas akan menstimulasi otot yang tegang dan menyebabkan sakit lebih berkurang. Minum susu hangat juga bisa meredakan nyeri.

3. Obat Pereda Sakit
Apabila nyeri tersebut mengganggu saat kita beraktivitas, konsumsi obat pereda sakit yang dianjurkan dengan dosis tertentu. Pastikan kita membaca keterangan pada kemasan obat atau berkonsultasi dengan dokter.

4. Obat Tradisional
Kita juga bisa mencoba beberapa obat alternatif atau tradisional untuk meredakan nyeri haid. Misalnya, di Indonesia, perempuan yang sedang menstruasi sering disarankan untuk ‘bersahabat’ dengan jamu kunyit asam.

5. Olahraga
Siapa bilang olahraga bikin perut tambah nyeri? Olahraga justru baik untuk tubuh dan juga dapat membantu mengurangi gejala sakit menjelang haid. Belajar mengatur pernafasan perut juga bisa meredakan sakit.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)