home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Agar Tak Buat Gemuk, Siasati Kebiasaan Ngemil dengan Cara Ini

Minggu, 08 November 2015 18:03 by fzhchyn | 2589 hits
Agar Tak Buat Gemuk, Siasati Kebiasaan Ngemil dengan Cara Ini
Image source: Getty Image

DREAMERS.ID - Di hari libur, kita cenderung untuk ngemil lebih sering. Hal itu dikarenakan kita tidak disibukkan dengan mengerjakan pekerjaan kantor atau tugas dan belajar di sekolah seperti hari-hari biasa.

Baik menghabiskan waktu libur di rumah atau di luar bersama teman, semuanya memiliki potensi untuk membuat kita ngemil lebih banyak. Nah agar kegiatan ngemil ini tak membuat tubuh tambah gemuk, kamu perlu menyiasatinya.

Salah satu cara efektifnya adalah dengan membatasi porsi cemilan. Memperkecil ukuran dan makan pelan-pelan mampu mengurangi porsi cemilan. Selain itu, makan cemilan secara bertahap akan mengulur waktu sehingga cemilan tidak cepat habis.

Baca juga: Dampak Posiitf 'Ngemil' Yang Jarang Di Ketahui, Salah Satunya Mengurangi Resiko Diabetes

Selain itu, jangan letakkan kemasan besar ataupun stoples camilan di dekat kamu. Ambillah secukupnya, letakkan di atas wadah atau tissue. Tujuannya agar godaan untuk lebih banyak ngemil tak semakin besar.

Dilansir dari Dailynews,  tips tersebut diberikan oleh para peneliti dari Wageningen University di Belanda. Dimana mereka melibatkan 53 orang yang hobi makan sup saat nonton film. Dalam penelitian tersebut sup diletakan dalam 2 jenis wadah, yaitu berisi 5 gram dan 15 gram. Para responden bisa mengambil sup sebanyak yang mereka mau, asal menggunakan wadah yang sudah disiapkan.

Pada hari ketiga percobaan, dihasilkan kesimpulan jika mereka yang makan sup dengan wadah lebih kecil, bisa mengurangi konsumsinya sebanyak 30%. Berbanding kontras dengan mereka yang mendapatkan wadah besar yang justru mengonsumsi sup lebih banyak.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)