home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlihat Seperti Berenang di Piring Saji, Tengok Cantiknya Sushi Berbentuk Ikan Koi Ini

Jumat, 09 Oktober 2015 16:00 by fzhchyn | 2874 hits
Terlihat Seperti Berenang di Piring Saji, Tengok Cantiknya Sushi Berbentuk Ikan Koi Ini
Image source: en.rocketne

DREAMERSRADIO.COM - Ikan koi dan sushi, keduanya merupakan bagian dari kebudayaan Jepang yang memiliki nilai tersendiri. Jika ikan koi mengarah pada penampilan visualnya yang menenangkan perasaan, maka sushi lebih memuaskan mulut dan perut.

Meski hampir tak ada cara yang terpikirkan untuk menggabungkan keduanya, tapi sebuah kedai sushi di Saiki, Prefektur Oita bernama Nishikizushi mampu menggabungkan ikan koi yang anggun dengan sushi yang lezat.


Image source: en.rocketnews24.com

Tapi bukan menjadikan daging ikan koi sebagai bahan membuat sushi, melainkan mereka membuat sushi dengan bentuk ikan koi yang cantik. Saking miripnya dengan ikan koi sungguhan, kita mungkin tak pernah menyangka kalau itu adalah hidangan sushi.

Sushi nigari atau jenis sushi yang menggunakan nasi lalu dilapisi dengan berbagai topping diatasnya, seperti salmon, uni (landak laut), dan telur, dan beberapa potongan kecil rumput laut nori, sehingga menciptakan corak ikan koi yang nyata.

Baca juga: Cek Tipe Kepribadian Kamu Berdasarkan Jenis Sushi Favorit

Sushi tersebut kemudian dibungkus dengan irisan cumi yang sangat tipis sehingga tampak tembus pandang. Irisan cumi dipotong sesuai dengan bentuk sirip dan ekor ikan koi yang menjuntai. Sementara untuk matanya menggunakan nori lagi.

Kedai sushi Nishikizushi menjual Nishikigoi no Sugatazushi yang berarti Multicolored Koi-Shaped Sushi tersebut dengan harga 800 yen atau sekitar 90.000 rupiah per potong.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)