home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

1 Oktober 2015 Diresmikan Sebagai Hari Kopi Internasional Pertama

Kamis, 01 Oktober 2015 16:40 by fzhchyn | 1676 hits
1 Oktober 2015 Diresmikan Sebagai Hari Kopi Internasional Pertama
Image source: thekitchn.c

DREAMERSRADIO.COM - Jika selama ini setiap tanggal 1 Oktober kita memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kini ada satu lagi hari spesial yang bisa diperingati pada hari ini, yaitu International Coffee Day atau Hari Kopi Internasional!

Biasanya setiap negara memiliki tanggal tersendiri untuk memperingati hari kopi, dan sebagian besar berlangsung pada tanggal 29 September. Namun International Coffee Organization sepakat untuk memperingati hari kopi internasional pertama pada tanggal 1 Oktober 2015 di Milan.

Dilansir BBC News, hari ini juga digunakan untuk mengampanyekan fair trade kopi dan peningkatan kesejahteraan para petani kopi.

Hari kopi internasional ini merupakan momen yang ditunggu para pecinta kopi. Pasalnya gerai-gerai kopi akan banyak yang menawarkan diskon spesial untuk menyambutnya.

Baca juga: Simak Alasan Menguntungkan dari Meminum Kopi Setiap Hari

75 Negara yang menjadi bagian International Coffee Organization juga tak mau kalah dalam menyambut Hari Kopi Internasional yang pertama besok. Rockford Roasting Company, perusahaan produsen olahan kopi asal Amerika Serikat mengadakan kontes berhadiah persediaan kopi selama setahun.

Indonesia juga ikut ambil bagian dalam event internasional ini. Asosiasi Kopi Tanah Karo (AKTK) menyelenggarakan Festival Kopi Rakyat Taneh Karo yang berlangsung pada tanggal 3 Oktober 2015. Festival ini akan dimeriahkan dengan pembagian kopi gratis, workshop penyeduhan kopi, dan tarian rakyat.

[tsr]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)