home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dari Otak Sampai Perut, Simak Alasan Kamu Harus Minum Teh Hijau

Senin, 27 Juli 2015 16:09 by fzhchyn | 2690 hits
Dari Otak Sampai Perut, Simak Alasan Kamu Harus Minum Teh Hijau
Image source: teaamore.co

DREAMERSRADIO.COM - Teh hijau memang dipercaya memili banyak manfaat bagi tubuh. sifat antioksidan dan anti-inflamasi atau peradangannya sangat baik untuk tubuh. lalu apa saja yang bisa dilakukan minuman yang terkenal dari Jepang ini?

Menurut laman Prevention, berikut adalah yang dapat teh hijau lakukan untuk tubuh mulai dari otak sampai perut.

1. Meningkatkan kerja otak

Minuman yang mengandung setidaknya 250 mg ekstrak teh hijau dapat meningkatkan koneksi otak dalam memproses dan menyimpan informasi.

2. Menurunkan risiko kanker

Kabar baik bagi wanita yang suka minum teh hijau setidaknya tiga cangkir dalam seminggu. Mereka yang rajin minum teh hijau memiliki risiko kanker pencernaan 17% lebih rendah dibandingkan wanita lainnya yang tidak sebanyak itu mengkonsumsi teh hijau.

3. Membakar lemak

Baca juga: Variasi Makanan yang Dapat Membantu Wajah Terlihat Lebih Muda

Meski penelitian yang diujikan pada manusia lebih meyakinkan, manun dalam sebuah penelitian pada tikus mencatat bahwa mengkonsumsi teh hijau ditambah dengan latihan dapat membakar emak di perut sampai 36%.

4. Melindungi otak

Kandungan EGCG, yaitu polifenol dalam teh hijau dapat mencegah penyakit neurologis atau yang berhubungan dengan safar-saraf di otak.

5. Mengurangi risiko stroke

Meminum teh hijau tiga acangkir dalam sehari dipercaya dapat mengurangi risiko stroke hingga 20%.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Acara Dreamers.id ‘NASTAR: Ngabuburit Bareng Superstar’ yang diadakan pada 8 Mei kemarin, kedatangan beberapa fanbase untuk mengisi sesi Fanbase Zone! Tak hanya berbicara seputar idolanya, mereka juga berbagi pengalaman tentang proyek proyek bermanfaat bagi sesama....
  • HOT !
    Hai, Dreamers! Mau menangin Album K pop dan Skin Care gratiss cuma modal TikTok? Yuk ikutin TikTok Challenge ‘Mianhae My Bae’ bareng Dreamers.id. Simak cara dan syaratnya dulu yuk.....
  • HOT !
    Dakbokkeumtang atau dada ayam rebus pedas merupakan menu populer di Korea Selatan. Seperti namanya, menu yang terbuat dari daging ayam ini juga kadang disebut dakdoritang. Intip yuk cara membuatnya:...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)