home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Presiden Nintendo Satoru Iwata Meninggal Dunia, Jutaan Gamer Berduka

Senin, 13 Juli 2015 17:00 by fzhchyn | 1804 hits
Presiden Nintendo Satoru Iwata Meninggal Dunia, Jutaan Gamer Berduka
Image source: iknowtoday.

DREAMERSRADIO.COM - Berita duka menyelimuti industri game setelah Nintendo mengabarkan melalui pernyataan resminya bahwa Presiden Nintendo Satoru Iwata telah meninggal dunia. Iwata dikabarkan meninggal pada Sabtu (11/7) di usia 55 tahun.

Penyebab kematian Iwata adalah karena kanker di saluran empedu yang sudah lama dideritanya. Bahkan karena penyakitnya ini, pada pameran game E3 2014 lalu dirinya mendadak tidak hadir karena harus menjalani proses operasi.

Iwata merupakan sosok penting dalam perkembangan perusahaan Nintendo. Awalnya ia bergabung dengan perusahaan tersebut pada 1983 untuk menggarap game Balloon Fight dan EarthBound.

Lalu pada tahun 2000 ia menjabat sebagai direktur dan pada 2002 menjadi Presiden keempat di kerajaan Nintendo. Iwata juga merupakan presiden pertama di luar keturunan Yamauchi, pendiri Nintendo, seperti dilansir laman CNN.

Baca juga: Setelah Berhasil di Ponsel, Among Us Akan Hadir di Nintendo Switch

Meski menjabat sebagai orang nomer satu di Nintendo, Iwata juga dikenal cukup aktif dengan para penggemarnya yang intens berkomunikasi melalui kolom online Iwata Asks. Jadi ak heran jika berita meninggalnya Iwata langsung menyebar luas di internet.

Ungkapan bela sungkawa pun datang dengan berbagai cara melalui situs jejaring sosial seperti Twitter. Ada yang membuat foto kenangan hasil kreasi Iwata, ada pula dalam bentuk meme dengan tema duka.


Image source: twitter.com/AlphaOmegaSin

Image source: twitter.com/deviantart

Image source: twitter.com/suhleener

Banyaknya ucapan duka membuat topik mengenai 'Satoru Iwata' langsung populer. Bukan cuma di dunia, tapi juga mulai merangsek naik di daftar trending topic Indonesia. Rest In Peace, Satoru Iwata.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Mojang dari Bandung, Coming Soon merupakan salah satu grup cover dance K pop yang dibentuk pada 2017. Grup beranggotakan sembilan orang ini telah banyak mengcover boyband, diantaranya NCT, AB6IX, CIX, Seventeen dan EXO....
  • HOT !
    Seiring berjalannya waktu, skincare berbahan alami kini menjadi primadona dikalangan pecinta produk kecantikan. Selain lebih aman untuk tubuh, skincare bahan alami juga bisa membantu menjaga lingkungan seperti yang selalu digaungkan oleh Sukin....
  • HOT !
    Kurma biasanya disajikan dalam bentuk buahnya utuh atau dicampur dengan susu. Namun di Korea Selatan terdapat beragam makanan khas yang menggunakan kurma sebagai bahannya, dan cocok untuk referensi menu buka puasa atau sahur kamu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AnnaMarianaaa
Cast : Mariana dan Kwon Ji-yong (G-DRAGON)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)