home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korsel Terapkan Teknologi yang Bisa Ubah Baterai Smartphone Bekas Jadi Powerbank

Rabu, 10 Juni 2015 13:19 by citra09 | 1653 hits
Korsel Terapkan Teknologi yang Bisa Ubah Baterai Smartphone Bekas Jadi Powerbank
Image source: designboom

DREAMERSRADIO.COM - Satu lagi inovasi proyek Kickstarter yang baru muncul dengan kemampuan mengubah baterai smartphone bekas atau lawas menjadi power bank. Seperti apa?

Ide membuat perangkat yang disebut Better Re ini berasal dari kebiasaan pengguna yang semakin sering membeli smartphone baru. Tentunya smartphone lama biasanya tidak dipakai lagi oleh pengguna, sayang bila baterainya tidak digunakan padahal masih layak pakai.


Image source: Inilah.com

Baca juga: Korea Selatan Ciptakan Robot 'Mata Ketiga' Untuk Pecandu Smartphone

Dengan Better Re ini, baterai tua dari sebuah perangkat smartphone bisa dimanfaatkan menjadi sumber power eksternal. Perangkat ini jadi seperti mirip power bank namun bersumber dari baterai smartphone tua yang tidak lagi terpakai.


Image source: Inilah.com

Proyek Better Re ini dibuat oleh perusahaan startup asal Korea Selatan yang disebut Enlighten. Proyek Better Re sendiri telah berhasil didanai di Kickstarter dengan jumlah penggalangan dana mencapai lebih dari US$50,000.

Desain Better Re ini sendiri mampu menampung baterai smartphone dalam beragam ukuran dan ketebalan. Kita tinggal memasangkan baterai smartphone bekas ke bagian dalam Better Re, lalu dengan sambungan kabel data, sumber tenaga baru bisa disalurkan ke smartphone maupun laptop.
 

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)