home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Tanpa Disadari Kebiasaan 'Sehat' Ini Justru Buat Gigi Rusak!

Senin, 08 Juni 2015 13:10 by fzhchyn | 2337 hits
Duh, Tanpa Disadari Kebiasaan 'Sehat' Ini Justru Buat Gigi Rusak!
Image source: zubaidabeau

DREAMERSRADIO.COM - Kita semua tahu kalau permen dan soda tidak baik untuk kesehatan gigi, namun gula dan asam juga terkandung dalam bahan lainnya yang mungkin tampak tak berbahaya bahkan cenderung menyehatkan.

Melansir Health, ada beberapa kebiasaan atau hal yang dilakukan yang tanpa disadari merupakan biang kerok dari rusaknya gigi. Apa saja?

1. Jus

Jus memang memiliki banyak nutrisi yang baik bagi tubuh, tapi jus juga mengandung banyak gula bahkan lebih banyak dari minuman soda dan smoothie. Gula yang terkandung dalam jus kemasan ini akan dikonsumsi oleh bakteri dalam mulut lalu diubah menjadi asam yang membuat enamel pada gigi menitip dan menyebabkan gigi berlubang.

Untuk meminimalisir, gunakan sedotan saat meminum jus sehingga jus tidak banyak bersentuhan dengan gigi. Selain itu, pastikan untuk menggosok gigi 45 menit setelah meminum jus.

2. Vitamin

Baca juga: Taeyang, Apink, The Rose dan Secret Number Akan Tampil di Bogor

Khususnya vitamin yang dikonsumsi dengan cara dikunyah, mereka mmeiliki rasa yang hampir sama seperti permen gummy dan tidakbaik untuk mulut. Teksturnya yang lengket dan mengandung gula tentu tidak baik bagi gigi, jadi jika mengkonsumsi vitamin sebaiknya yang jenis pil.

3. Saus barbeque

Saus yang digunakan saat memanggang barbeque biasanya sangat kental. Saus ini digunakan untuk membumbui/memarinasi ayam dan tulang iga, tapi tanpa disadari saus ini juga akan memarinasi gigi sehingga bisa merubah warna gigi.

4. Buah kering

Buah-buahan yang segar sebenarnya sangat baik untuk kesehatan mulut dan gigi karena kandungan airnya. Namun jika kamu mengkonsumsi buah yang sudah dikeringkan sebagai camilan, buah tersebut mengandung serat non-selulosa yang menjebak gula didalamnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)