home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berbagai Kondisi Kesehatan Juga Bisa Diprediksi Lewat Lutut!

Rabu, 03 Juni 2015 17:18 by fzhchyn | 2017 hits
Berbagai Kondisi Kesehatan Juga Bisa Diprediksi Lewat Lutut!
Image source: prevention.

DREAMERSRADIO.COM - Hal sekecil apapun dalam diri kita sebenarnya bisa dijadikan sebuah tanda atau peringatan tentang apa yang terjadi pada tubuh. Selain kelima indera, setiap bagian tubuh sebenarnya bisa memberi “prediksi” tentang kesehatan, termasuk lutut.

Melansir laman Prevention, berikut adalah beberapa masalah kesehatan yang bisa dilihat dari kondisi lutut.

1. Sakit saat naik tangga

Saat lutut terasa sakit jika menaiki tangga, hal ini bisa menjadi tanda osteoarthritis lutut dini seperti yang ditemukan oleh penelitian dari University of Leeds. Osteoarthritis lutut adalah penyakit sendi kronis yang mempengaruhi sebagian besar tulang.

2. Berbunyi saat berjalan

Sendi di lutut seharusnya bergerak cukup lancar dan halus saat berjalan. Namun jika merasa pergerakan sendi ini cukup kasar atau seperti terlepas lalu terkait lagi, ini bisa menjadi tanda meniskus mengalami kerobekan. Meniskus adalah bantalan lutut berbentuk C.

Baca juga: Tips Memutihkan Kulit Siku dan Lutut Yang Hitam

3. Mati rasa atau kesemutan di bagian belakang lutut

Rasa tidak nyaman seperti mati rasa atau kesemutan di bagian belakang lutut bisa menjadi tada dari cedera pada saraf-saraf siatik utama yang memanjang dari ujung bawah tulang belakang sampai paha.

4. Rasa hangat atau nyeri di bagian belakang lutut saat bepergian

Jika gejala ini terjadi, kemungkinan terjadi pembekuan darah. Jadi sangat penting untuk tetap menjaga kaki dan otot-ototnya tetap bergerak saat di pesawat. Karena hal ini biasanya terjadi karena terlalu lama duduk diam dan bisa mengancam kehidupan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)