home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cari Tahu Penyebab Datangnya Jerawat Berdasarkan Letak Munculnya

Selasa, 26 Mei 2015 13:00 by fzhchyn | 4223 hits
Cari Tahu Penyebab Datangnya Jerawat Berdasarkan Letak Munculnya
Image source: astronomyco

DREAMERSRADIO.COM - Masalah kulit yang paling umum terjadi pada seseorang adalah munculnya jerawat. Tak hanya di wajah, kadang jerawat pun bisa muncul di tempat yang tak terduga seperti kepala, dada, bahkan punggung.

Tapi apa yang menyebabkan jerawat-jerawat tersebut muncul? Mulai dari makanan, polusi, sampai gaya hidup yang buruk bisa menjadi penyebabnya. Nah agar penyembuhannya lebih cepat, kamu harus mengetahui terlebih dahulu apa yang menyebabkan jerawat itu muncul.

Menurut laman Women’s Health Mag, penyebab jerawat itu berbeda-beda berdasarkan letak munculnya jerawat lho!


Image source: womenshealthmag.com

1. Dagu dan rahang

Jerawat yang muncul di bagian dagu dan rahang, bisa disebabkan karena stres dan makanan yang dikonsumsi. Saat stres, tubuh akan memproduksi hormon androgen yang menimbulkan jerawat di dagu.

Makanan yang mengandung karbohidrat olahan dan gula juga menjadi kombinasi yang sempurna untuk menimbulkan jerawat di daerah wajah ini.

Baca juga: Jerawatan Jangan Panik! Begini Cara Kenali dan Mengatasinya Menurut Dokter Kulit

2. Area T

Sementara jerawat yang muncul di area wajah ini bisa disebabkan karena polusi dan cuaca. Partikel-partikel kecil yang ada di udara bisa masuk ke pori-pori kulit dan menyumbatnya sehingga muncul jerawat. Hal ini pun didukung apabila cuaca sangat panas.

3. Dahi dan area garis rambut

Sedangkan jerawat yang muncul di daerah dahi dan area garis rambut bisa disebabkan oleh rutinitas berolahraga. Saat tubuh berkeringat, kita cenderung untuk mengusapnya terutama di bagian dahi dengan handuk. Kita tidak tahu bakteri apa yang ada di handuk tersebut yang bisa berpindah ke wajah lalu menyebabkan jerawat.

Jadi pastikan saat berolahraga untuk menggunakan handuk yang bersih , lalu mandi dan segera mengganti pakaian setelahnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)