home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Watch Tidak Bisa Dipakai Orang Bertattoo?

Senin, 04 Mei 2015 16:20 by syaifan | 1550 hits
Apple Watch Tidak Bisa Dipakai Orang Bertattoo?
Image source: digitalspy.

DREAMERSRADIO.COM - Apple memang baru saja merilis jam tangan pintar mereka yakni Apple Watch pada akhir April lalu. Sejumlah kritik dan pujian terhadap gadget terbarunya itu pun diterima oleh Apple dari para pengguna hanya beberapa saat setelah rilis.

Salah satu kritik datang dari para pengguna Apple Watch yang memiliki tattoo di lengannya. Mereka mengatakan bahwa Apple Watch tidak bekerja maksimal dengan dugaan karena adanya tattoo yang melekat di tangan mereka.

Dan benar saja, Digital Spy melaporkan bahwa Apple baru saja merilis pernyataan resmi yang menyebutkan bahwa Apple Watch memang tidak akan berfungsi maksimal jika digunakan oleh orang yang memiliki tattoo di lengannya.

Beberapa fitur di Apple Watch seperti pendeteksi detak jantung misalnya, tidak bisa bekerja dengan maksimal karena sensornya terhalang oleh tattoo yang ada di titik nadi dekat Apple Watch dipasang di pergelangan tangan.

Baca juga: Berburu iPhone Anyar ke Luar Negeri, Banyak Pembeli Asal Indonesia Terciduk Bea Cukai

“Perubahan permanen atau sementara seperti tinta tattoo akan mempengaruhi kinerja sensor detak jantung. Tinta, pola dan tingkat kecerahan warna suatu tattoo dapat menghalangi cahaya sensor ke kulit sehingga akan cukup sulit untuk melakukan pemindaian dengan sempurna,” tulis Apple di laman resminya.

Tinta dari tattoo tersebut dinilai akan mempengaruhi kinerja sensor LED dan juga fotodioda untuk membaca kondisi tubuh dengan cepat. Sehingga akhirnya, pengguna yang bertattoo tidak bisa mendapatkan informasi tersebut dengan akurat.

Tidak hanya berlaku untuk Apple Watch, kasus serupa juga dialami oleh pengguna jam tangan pintar merek lainnya yang juga bertattoo.

Duh, ada-ada saja ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Tentunnya penggemar skincare pernah coba tren 10 layers skincare yang populer di Korea Selatan untuk membuat kulit wajah sehat dan glowing. Namun di beberapa tahun belakangan ini tren tersebut sudah jarang, bahkan tidak menjadi tren di tahun 2022....
  • HOT !
    HYBE mengungkap lebih banyak informasi tentang cerita asli yang dibuat bekerja sama dengan BTS, TXT, dan ENHYPEN! Original Stories ini akan menampilkan berbagai konten seperti web comic dan web novel berdasarkan kekayaan intelektual (IP) cerita unik yang dikembangkan oleh HYBE....
  • HOT !
    Idealnya, kata dokter, orang dewasa harus tidur antara tujuh dan delapan jam setiap malam. Namun, menurut sebuah survei nasional, sekitar satu dari tiga orang dewasa Amerika mengatakan mereka tidur jauh lebih sedikit setiap harinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)