home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kapan Waktu yang Tepat Minum Air, Teh, Kopi, dan Minuman Lainnya?

Selasa, 28 April 2015 14:17 by fzhchyn | 4307 hits
Kapan Waktu yang Tepat Minum Air, Teh, Kopi, dan Minuman Lainnya?
Image source: homerun.com

DREAMERSRADIO.COM - Tak sulit mendapatkan minuman favorit seperti kopi, teh, atau jus saat ini karena sudah banyak tempat yang menjualnya seperti kafe, mini market bahkan pedagang di pinggir jalan. Namun karena mudahnya mendapatkan minuman tersebut, kita pun jadi sering mengkonsumsi kalori yang bahkan tidak diperlukan tubuh.

Tapi masalahnya adalah tidak hanya kalori tambahan, tapi minuman yang bermutu rendah juga dapat mempengaruhi rasa lapar dan kenyang sehingga membuat kita merasa ingin terus menikmatinya.

Jadi sebelum minuman favoritmu merusak kesehatanmu, cari tahu terlebih dahulu minuman apa apa dan kapan waktu tebaik untuk mengkonsumsinya seperti yang dilansir dari laman Live Strong ini.

1. Air putih

Konsumsi air putih saat tubuh merasa lelah, sakit kepala, atau sedang memiliki mood yang buruk. Karena kekurangan air putih dapat mempengaruhi mood, menurunkan konsentrasi, dan membuat sakit kepala.

Saat ingin menurunkan berat badan juga sangat disarankan untuk meminum dua gelas air putih sebelum makan. Selain itu, jika kamu sedang melakukan olahraga dalam waktu kurang dari 90 menit, mengkonsumsi air juga penting untuk kembali menghidrasi tubuh.

2. Teh

Saat mengalami masalah di perut, minumlah teh untuk kembali memperbaiki pencernaan karena sifat teh yang dapat menetralisir asam lambung.

3. Jus

Baca juga: Penjelasan Ahli Soal Resiko Penularan Virus COVID-19 Saat Beli Makanan Online

Jus yang kaya akan vitamin C, mineral dan serat dapat menyembuhkan masalah sembelit. Meminum jus saat sarapan dapat menyeimbangan kebutuhan nutrisi dalam tubuh. namun pastikan untuk tidak menambahkan gula di dalamnya.

Jus juga tepat dimunum setelah mengkonsumsi makanan berlemak. Misalnya meminum jus jeruk setelah memakan double cheeseburger dapat membantu menetralisir respon peradangan yang diakibatkan oleh lemak yang tinggi.

4. Kopi

Kopi yang mengandung kafein memiliki manfaat kesehatan bagi wanita. sebagai contoh adalah pada sebuah penelitian menunjukkan wanita yang mengkonsumsi empat cangkir atau lebih setiap harinya memiliki risiko kanker rahim yang lebih rendah. Dan meminum kopi saat merasa dengan stres atau depresi juga sangat ampuh.

5. Susu

Ingin menurunkan sedikit berat badan? maka itu adalah saat yang tepat untuk mengkonsumsi susu. Karena menurut sebuah studi yang dipublikasikan di The American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan mengkonsumsi susu setiap hari bisa menurunkan berat sampai 2 pon.

6. Lemonade

Saat tubuh lemah dan mudah terserang penyakit, saat itulah kamu kamu haruus mengkomsumsi lemon. Karena kandungan vitamin C di dalamnya bisa menguatkan kekebalan tubuh yang melemah.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)