home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Alasan Untuk Berhenti Mengkonsumsi Air Minum Kemasan

Jumat, 17 April 2015 12:57 by Dewinn | 1897 hits
Ini Dia Alasan Untuk Berhenti Mengkonsumsi Air Minum Kemasan
Image source : banthebott

DREAMERSRADIO.COM - Mengkonsumsi air putih memang sangat penting untuk kesehatan tubuh. Tidak sedikit yang memilih untuk meminum air minum kemasan karena dianggap lebih bersih dan praktis. Namun, ternyata tidak semua air minum kemasan aman untuk diminum.

Kebiasaan untuk meminum air minum kemasan secara terus menerus bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh maupun lingkungan kita. Inilah beberap alasan kenapa kamu sebaiknya mulai mengurangi dan berhenti mengkonsumsi air putih dalam kemasan

1. Botol plastik tidak ramah lingkungan
Botol plastik atau air minum kemasan tidak mudah untuk di daur ulang. Butuh waktu bertahun-tahun untuk menghancurkannya. Bahan kimia yang terkandung didalamnya akan bereaksi dengan lingkungan dan dapat berbahaya bagi lingkungan dan ekosistem.

2. Sumber air yang belum tentu steril
Meskipun semua merk air minum kemasan mengaku mendapatkan air dari sumber mata air alami, belum tentu air tersebut menar-benar murni. Menurut mindbodygreen, ternyata banyak merk yang mencampurkan air dengan air keran biasa. Penelitian juga menunjukkan bahwa air kemasan bisa mengandung jamur, mikroba dan benzena.

3. Banyak botol plastik yang mengandung toksin
Plastik tidak hanya merugikan lingkungan, tapi juga tubuh manusia. Bahan kimia yang dicampur di botol plastik bisa merembes keluar jika botol terkena panas atau didiamkan terlalu lama. Bahan kimia yang merembes keluar tersebut dapat berbahanya bagi kesehatan.

Baca juga: Tren Air Mentah Dalam Kemasan Meski Dijual dengan Harga Tak Masuk Akal

4. Banyak air kemasan yang mengandung fluorida
Menurut studi yang dilakukan Harvard University, fluorida banyak terdapat dalam air minum kemasan. Fluorida dapat mempengaruhi perkembangan otak dan menurunkan IQ. Bahkan konsumsi fuorida terus menerus dapat mengakibatkan gangguan sistem imun.

5. Alternatif untuk mendapatkan air minum yang lebih sehat
Saat ini sudah banyak cara mendapatkan air minum yang lebih sehat. Misalnya teknologi  alat yang dapat menyaring air minum yang sudah banyak dijual di pasaran atau fasilitas air keran yang aman untuk langsung diminum di tempat tempat tertentu.

6. Mengkonsumsi air mimum kemasan cenderung boros
Kamu bisa lebih berhemat jika membawa botol air minum sendiri dari rumah ketimbang harus membeli air minum kemasan setiap hari. Sudah banyak botol air minum dengan berbagai macam ukuran dan bahan yang aman untuk dipakai.

Dengan merubah kebiasaan kecil ini, tidak hanya dapat menyelamatkan bumi tapi juga berguna untuk menjaga kesehatanmu.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)