home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Trik Agar Tetap Menikmati Makanan Enak di dalam Pesawat

Jumat, 27 Maret 2015 11:13 by fzhchyn | 2603 hits
Simak Trik Agar Tetap Menikmati Makanan Enak di dalam Pesawat
Image source: atype1diabe

DREAMERSRADIO.COM - Saat melakukan perjalanan udara menggunakan pesawat, selera makan biasanya menurun yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti ketinggian dan tingkat kelembaban yang menurun. Jadi jika makanan yang disediakan di pesawat dirasa kurang enak, mungkin itu adalah dampak dari faktor-faktor tersebut.

Bahkan sebuah penelitian menunjukkan bahwa kemampuan seseorang untuk merasakan rasa asin dan manis berkurang sebanyak 30% saat berada di udara. Namun selalu ada cara untuk menyiasatinya, Dreamers. Yuk simak!

1. Pilih makanan dengan bahan “umami” yang tinggi
Penelitian menunjukkan bahwa seseorang lebih mudah untuk merasakan rasa pahit, asam, dan umami (gurih) dibandingkan dengan rasa asin dan manis saat di udara. Jadi pilihlah menu makanan yang mengandung bahan umami yang tinggi seperti tomat, jamur shiitake, kentang, rumput laut, dan keju parmesan.

2. Pilih makanan pedas
Makanan di pesawat biasanya dibuat terlebih dahulu lalu dibekukan dan akan dipanaskan lagi saat di udara. Karena perubahan tekanan udara di kabin inilah makanan biasanya mengering. Saat memilih makanan, pilih yang memiliki banyak saus.

Baca juga: Penjelasan Ahli Soal Resiko Penularan Virus COVID-19 Saat Beli Makanan Online

3. Gunakan earplug atau mendengarkan musik
Menurut sebuah penelitian dari University of Manchester, suara dari mesin pesawat jet sebenarnya membuat seseorang lebih sulit untuk merasakan rasa manis dan asin pada makanan. Jadi gunakan earplug atau mendengarkan musik saat makan untuk mengurangi kebisingan.

4. Tambahkan kacang
Dalam penelitian sama, ditemukan pula bahwa kebisingan dari mesin jet juga menumpulkan rasa kegaringan makanan. Jadi tambahkan preztel atau kacang untuk tekstur tambahan.

5. Pilih barbeque
Barbeque pada dasarnya merupakan pilihan makanan yang tepat. Karena daging bisa disiapkan sebelumnya, disimpan, dan dihangatkan kembali. Selain itu, barbeque juga memiliki rasa yang pedas dan asam yang membantu meningkatkan rasa.

6. Pilih penerbangan yang tepat
Pilih airlines atau penerbangan yang menyediakan menu makanan berkualitas. Dalam beberapa tahun terakhir ini beberapa penerbangan mulai menyediakan makanan yang lebih baik untuk penumpang.

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)