home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apa Kata Golongan Darah Tentang Kondisi Kesehatanmu?

Jumat, 20 Maret 2015 15:25 by fzhchyn | 7543 hits
Apa Kata Golongan Darah Tentang Kondisi Kesehatanmu?
Image source: aqua4balanc

DREAMERSRADIO.COM - Seseorang mungkin bisa mengubah jenis olahraga dan diet yang tepat yang sesuai dengan masing-masing orang. Namun seseorang tidak bisa mengubah golongan darah yang sudah ditentukan oleh zat mikroskopis yang diwarisi dari orangtua.

Zat-zat tersebut berinteraksi dengan sistem kekebalan tubuh dengan cara mengubah tingkat risiko untuk beberapa penyakit umum. Jadi golongan darah seseorang memiliki tingkat risiko yang berbeda-beda akan suatu penyakit. Mengutip Prevention, berikut adalah arti golongan darah terhadap beberapa risiko penyakit.

1. Gangguan memori
Untuk masalah gangguan memori ini, rupanya yangbergolongan darah AB adalah yang memiliki risiko paling tinggi, seperti yang ditunjukkan dalan jurnal Neurology. Hal ini dikarenakan golongan darah AB berkaitan dengan tingkat faktor pembekuan tertentu dan protein dalam darah.

2. Kanker Perut
Golongan darah AB memiliki risiko kanker perut lebih tinggi 26% dibandingkan denga golongan darah B dan O, menurut studi dari American Journal of Epidemiology. Namun golongan darah A memiliki risiko 20% lebih tinggi dari B dan O.

Baca juga: Studi Terbaru Sebut Golongan Darah O Lebih Tahan Covid-19

3. Bisul
Sama seperti kanker perut, bisul juga disebabkan oleh bakteri yang sama yang berarti risiko lebih tinggi pada golongan darah AB dan A karena golongan darah ini entah bagaimana dapat memodifikasi respon kekebalan tubuh terhadap bakteri.

4. Penyakit jantung
Golongan darah O memiliki risiko penyakit jantung lebih rendah 23% dibandingkan golongan darah lainnya, menurut penelitian di Harvard School of Public Health. Sementara orang dengan golongan darah AB dab B memiliki risiko lebih tinggi. Penulis penelitian mengatakan bahwa golongan darah tertentu telah dikaitkan dengan tingkat peradangan lebih tinggi yang berhubungan dengan penyakitjantung.

5. Kanker pankreas
Lagi, golongan darah O memiliki risiko lebih rendah untuk penyakit ini dibandingkan dengan golongan darah lainnya hingga mencapai 37%. Para peneliti mengatakan kehadiran bakteri H di usus yang ada pada golongan darah selain O adalah yang membuat risiko penyakit lebih tinggi.

Namun jangan khawatir Dreamers, golongan darah memang memiliki peran dalam risiko penyakit, namun masih belum dipastikan apakah peranannya sangat besar atau kecil. Sementara solusi terbaik untuk menjaga tubuh tetap sehat adalah menjaga pola hidup sehat, seperti mengkonsumsi makanan yang baik dan berolahraga.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)