home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Manfaat Bersendawa Setelah Makan

Rabu, 18 Maret 2015 17:13 by Dewinn | 2557 hits
Inilah Manfaat Bersendawa Setelah Makan
image source : ask.com

DREAMERSRADIO.COM - Kamu suka bersendawa sehabis makan? Banyak orang yang menganggap bersendawa merupakan kebiasaan buruk yang harus dihilangkan. Tapi menurut para ahli, bersendawa sehabis makan ternyata penting dan bermanfaat bagi kesehatan tubuhmu.

Bersendawa merupakan aktifitas mengeluarkan gas pencernaan melalui mulut. Saat bersendawa kita biasanya mengeluarkan bunyi dan bau, tapi bisa juga tidak. Kenapa sih justru dianjurkan untuk bersendawa sehabis makan? Ini dia alasannya dilansir dari boldsky.

1. Redakan ketidaknyamanan di perut
Kamu harus mengeluarkan karbon dioksida dari tubuhmu untuk menghindari perut kembung dan nyeri di dada.

2. Cegah akumulasi gas dan redakan tekanan di perut
 Jika kamu mengkonsumsi makanan mengandung gas seperti lobak, kacang-kacangan dan brokoli, kamu harus mendorong gas tersebut keluar dari tubuhmu agar tidak menumpuk. Hal tersebut membantu meringankan tekanan di perutmu yang terasa sesak sehabis makan.

3. Bantu pencernaan yang baik untuk perut
Bersendawa juga membantu dalam pencernaan dengan mencegah produksi gas yang berlebihan gas. Oleh karena itu, untuk mempercepat proses pencernaan, pastikan kamu melepaskan udara berlebih dari perutmu.

Jika kamu tidak pernah bersendawa sehabis makan, maka cobalah. Kalau hal itu bermanfaat bagi kesehatanmu, tidak ada salahnya kan, Dreamers.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)