home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bermalas-malasan Juga Bisa Sebabkan Asma, Lho!

Selasa, 17 Maret 2015 17:07 by Dewinn | 1276 hits
Bermalas-malasan Juga Bisa Sebabkan Asma, Lho!
image source: imgkid.com

DREAMERSRADIO.COM - Siapa yang tidak suka bermalas-malasan dirumah? Menonton televisi atau bergelut dengan laptop atau video game adalah suatu kebiasaan yang tak bisa lepas dari anak-anak dan remaja jaman sekarang. Tapi, kebiasaan bermalas-malasan ternyata dapat memicu asma.

Di lansir dari theguardian.com, studi di Inggris menyatakan remaja yang memiliki kebiasaan menonton televisi 2 jam lebih lama memiliki dua kali permasalahan pernapasan yang lebih serius daripada remaja lainnya yang lebih aktif.

Resiko asma memang bukan didapat langsung dari menonton televisi. Melainkan menjadi suatu indikator tersendiri dari gaya hidup serupa dengan minimnya aktifitas tubuh. Aktifitas tubuh yang minim membuat resiko timbulnya gejala asma meningkat.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Para ilmuan percaya bahwa rata-rata anak remaja yang tidak aktif, tidak dapat menarik nafas secara baik dan teratur. Bernafas dengan nafas panjang dan teratur membantu merenggangkan saluran udara dan meminimalisir resiko asma.

Agar tidak memperparah resiko terkena asma, gaya hidup yang membuat kamu kurang bergerak atau tidak aktif harus segera diubah jadi gaya hidup yang lebih aktif nih, dreamers. 

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)