home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kreasikan Mie Instan Agar Lebih Sehat dengan Bahan-bahan Ini

Kamis, 12 Maret 2015 17:00 by fzhchyn | 6081 hits
Kreasikan Mie Instan Agar Lebih Sehat dengan Bahan-bahan Ini
Image source: seriouseats

DREAMERSRADIO.COM - Enak, mudah dibuat, dan banyak dijual. Itulah yang membuat mie instan atau ramen banyak dikonsumsi. Mie instan yang dijual pun memiliki ragam varian rasa yang sudah dikreasikan. Namun jika tetap masih merasa mie instan seperti itu biasa saja, kamu bisa lho mengkreasikannya sendiri dengan menambahkan bahan-bahan tertetu.

Salah satu yang membuat mie instant dianggap kurang sehat adalah kandungan MSG dan garam di dalam bumbunya. Meski tak bisa dipungkiri bahwa bumbu itulah yang membuat mie instan lezat, bahan-bahan berikut ini bisa digunakan sebagai tambahan atau pengganti agar mie instant lebih sehat dan lezat.

1. Telur
Mencampurkan telur langsung dengan kuah mie akan memberikan rasa gurih dan creamy. Biarkan kuah mie mendidih terlebih dahulu lallu kemudian masukkan telur bersama dengan kimchi, tahu halus, dan beberapa irisan daging.

2. Daun herbal
Mencampurkan daun herbal seperti daun mint, daun ketumbar, atau basil juga akan memberikan rasa segar dan juga menyehatkan.

Baca juga: Viral Mie Instan Cup Rasa Boba Milk Extra Pedas, Berani Coba?

3. Kimchi
Menambahkan kimchi ke dalam mie instan atau ramen tidak hanya menambah rasa pedas dan asam, namun tekstur dan isinya juga lebih kaya.

4. Minyak
Minyak yang digunakan adalah bukan minyak sayur biasa tetapi minyak yang memiliki rasa seperti minyak cabai. Namun jika ingin memiliki rasa yang lebih gurih dan creamy bisa ditambahkan dengan minyak wijen.

5. Keripik
Mie yang kenyal pasti lebih nikmat jika dinikmati dengan keripik yang renyah. Keripik yang digunakan bisa keripik tortila. Selain bisa menikmati sensasi kriuknya, rasa jagung pada tortila juga menambah rasa.

Komentar
  • HOT !
    Selama berpuasa seharian tubuh pastinya kekurangan cairan, dan kurang tenaga. Pastinya tubuh memerlukan asupan nutrisi yang baik, agar kembali bertenaga....
  • HOT !
    Banyak festival yang berhubungan dengan pariwisata di Korea Selatan mengalami pembatalan. Atau setidaknya diselenggarakan saja secara online agar pengunjung bisa menonton di rumah, termasuk festival laut terbelah di pulau Jindo....
  • HOT !
    Drama Korea JTBC Sisyphus: The Myth yang dibintangi Park Shin Hye dan Cho Seung Woo baru saja menayangkan episode terakhirnya pada 8 April kemarin. Drama ini tamat dengan jumlah 16 episode....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)