home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Langkah-langkah Menghindari Konsumsi Junk Food

Rabu, 25 Februari 2015 14:03 by Dewinn | 2068 hits
Simak Langkah-langkah Menghindari Konsumsi Junk Food
Image source : thepotomac

DREAMERSRADIO.COM - Junk food bisa jadi adalah jenis makanan favorit hampir semua orang. Siapa yang tidak suka burger, kentang goreng, atau snack cepat saji lainnya? Selain rasanya yang lezat, junk food mudah ditemukan dan cepat untuk dinikmati.

Tapi mengkonsumsi junk food berlebihan sangat tidak sehat. Junk food bisa menyebabkan kegemukan, tidak baik untuk kesehatan hati dan otakmu. Lalu bagaimana cara menghindarinya?  Berikut langkah-langkah yang dikutip dari wikihow.com.

1.       Mulailah Memasak

Banyak orang yang lebih memilih junk food atau fast food karena tidak punya waktu untuk memasak sendiri. Sebaiknya mulai belajar memasak dari resep-resep sederhana yang tidak memerlukan waktu lama untuk membuatnya.

2.       Perluas pengetahuanmu tentang makanan

Selain junk food, masih banyak makanan diluar sana yang lezat juga bahkan lebih bersih dan menyehatkan daripada junk food. Kamu bisa mulai mencoba menu makanan yang belum pernah kamu coba di restoran lain.

3.       Ketahui akibat buruk dari mengkonsumsi Junk food

Baca juga: Deretan Makanan yang Sebabkan Jerawat Membandel

Mengkonsumsi junk food sering dikaitkan dengan masalah gaya hidup. Jika kamu mengetahui bahaya junk food bagi kesehatan, seperti kegemukan. Dimana kegemukan dapat memicu berbagai penyakit lain, seperti diabetes, jantung, dan sebagainya. Maka kamu akan mengubah mindset mu agar menghindari junk food.

4.       Berhenti membeli Junk food

Kamu tidak akan memakannya jika tidak memilikinya, bukan? Daripada membeli junk food, mulai menggantinya dengan makanan yang lebih sehat seperti buah-buahan atau susu.

5.       Menolak Junk Food

Cobalah berhenti mengkonsumsi junk food selama 2 minggu. Mungkin akan terasa berat, tetapi setelah itu kamu akan berhenti selalu ingin makan junk food. Yang akan membuat tubuhmu terasa lebih bugar.

Memang tidak akan mudah merubah kebiasaan memakan junk food. Tetapi jika itu baik untuk tubuhmu, tidak ada salahnya mencoba kan, dremers?

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)