home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sulit Tidur? Lakukan Hal-hal Ini Agar Cepat Terlelap

Jumat, 13 Februari 2015 21:02 by fzhchyn | 5950 hits
Sulit Tidur? Lakukan Hal-hal Ini Agar Cepat Terlelap
Image source: baptistheal

DREAMERSRADIO.COM - Merasa sudah sangat mengantuk tapi mata sulit sekali terpejam. Jika tidak ditangani atau mengetahui bagaimana cara mengatasinya, tentunya masalah sulit tidur ini akan mengganggu aktivitas sehari-hari karena merusak siklus tubuh.

Dilansir Metro, berikut adalah beberapa tips yang dapat diterapkan jika mengalami kesulitan tidur atau insomnia. Simak yuk Dreamers!

1. Mendengarkan musik santai

Menurut sebuah penelitian di tahun 2005 lalu, mendengarkan musik santai selama 45 menit sebelum tidur dapat membantu beristirahat di malam hari.

2. Hindari penggunaan teknologi

Jauhi komputer, smpartphone atau tablet paling tidak dua jam sebelum tidur. Cahaya biru yang dipancarkan benda elektronik dapat memicu otak untuk tidak merasa mengantuk.

3. Membuat daftar

Tuliskan semua hal yang ingin dilakukan keesokan hari atau bermain-main dengan pikiran/imajinasi. biarkan hal-hal itu keluar dari kepala.

Baca juga: Ternyata Dehidrasi Juga Bisa Buat Kita Susah Tidur Lho!

4. Pindahkan posisi tempat tidur

Cobalah untuk menggeser atau memindahkan posisi tempat tidur seperti menghadap ke pintu sehingga tubuh bisa merasa lebih aman jika sesuatu terjadi.

5. Makan pisang

Pisang mengandung banyak karbohidrat yang dapat membantu otak tubuh menjadi lebih santai. Pisang juga mengandung potasium dan magnesium yang secara alami dapat membuat otot santai.

6. Memakai kaus kaki

Faktanya, kaki yang dingin membuat seseorang tetap terjaga. Sehingga membuat kaki hangat dengan memakai kaus kaki dapat membuat seseorang lebih cepat tertidur.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)