home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Konsumsi Yoghurt Setiap Hari Dapat Turunkan Risiko Diabetes?

Kamis, 18 Desember 2014 19:04 by fzhchyn | 1900 hits
Konsumsi Yoghurt Setiap Hari Dapat Turunkan Risiko Diabetes?
hausontheprairie.blogspot

DREAMERSRADIO.COM - Mengkonsumsi yogurt setiap hari dapat menurunkan risiko perkembangan diabetes tipe 2, menurut para peneliti. “Data yang kita kumpulkan menunjukkan bahwa konsumsi yogurt memiliki manfaat yang signifikan dalam menurunkan risiko diabetes,” kata Dr Frank Hu, penulis senior penelitian ini, dikutip news.health.com.

“Yogurt tidak secara ajaib dapat mengobati atau mencegah diabetes,” kata Hu. “Itulah pesan yang harus digarisbawahi yang ingin kita sampaikan kepada konsumen, bahwa kita harus memperhatikan pola diet kita. Tidak ada pengganti untuk diet secara sehat dan mempertahankan berat badan.”

Pada diabetes tipe 2, tubuh tidak menghasilkan insulin atau sel-sel pengembang resistensi tubuh terhadap insulin, dan kadar gula darah yang tinggi. Untuk penelitian ini, Hu dan timnya mengumpulkan hasil dari tiga penelitian besar yang melacak sejarah medis dan kebiasaan gaya hidup sehat secara profesional.

Baca juga: Mengusung Warna Ungu, Kafe di Seoul Ini Sajikan Berbagai Dessert Sehat dari Ubi

Selama studi tindak lanjut, ada sekitar 15.000 kasus diabetes tipe 2. Ketika mereka mengacu pada asupan susu, mereka tidak melihat pengaruhnya pada diabetes, namun ketika mereka mengacu pada yogurt, mereka menemukan satu porsinya dalam sehari dikaitkan dengan penurunan risiko diabetes hingga 17%.

Bagaimana tepatnya yogurt dapat membantu hal tersebut masih belum pasti. Pemikiran dari banyak ahli adalah bahwa probiotik dalam yogurt (bakteri baik) mengubah kondisi usus dengan cara yang menguntungkan, membanu mengurangi peradangan dan meningkatkan produksi hormon penting untuk mengendalikan nafsu makan.

(zia)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)