home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Apple Segera Terapkan Fitur 'Anti Jatuh' untuk iPhone Dalam Waktu Dekat!

Kamis, 04 Desember 2014 16:17 by syaifan | 3379 hits
Wow, Apple Segera Terapkan Fitur 'Anti Jatuh' untuk iPhone Dalam Waktu Dekat!
image source : Digitalspy

DREAMERSRADIO.COM - Masih ingat dengan kejadian konyol ketika seorang pemilik pertama iPhone 6 di Sydney, Australia menjatuhkan perangkatnya hanya beberapa saat setelah ia membelinya September 2014 lalu? Yap, beruntung saat itu tidak ada kerusakan apa pun yang dialami.

Mungkin, kasus tersebut menjadi salah satu pembelajaran bagi Apple untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada para pelanggan demi mendapatkan kepuasan tersendiri. Belum lama ini, Apple dikabarkan tengah mendaftarkan paten fitur anti jatuh yang akan diterapkan di iPhone dalam waktu dekat.

Dilansir dari Digital Spy, fitur anti jatuh yang dipatenkan Apple ini nantinya akan berfungsi untuk mencegah kerusakan berlebih saat perangkat iPhone tidak sengaja jatuh. Selain itu, keamanan data yang terdapat di dalam iPhone juga bisa dengan mudah diselamatkan ketika iPhone jatuh.

“Sebuah alat elektronik yang terdapat processor di dalamnya, lengkap dengan sensor komunikasi antara processor dan sebuah mekanisme yang bersifat protektif,” tulis deskripsi fitur tersebut yang didaftarkan di Kantor Hak Merk Dagang dan Paten Amerika Serikat.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Nantinya, fitur tersebut akan membuat semua perangkat Apple termasuk iPhone jatuh pada posisi layar di atas. Dan sebelum jatuh, nantinya perangkat iPhone akan sempat mengambang di udara untuk beberapa saat untuk melakukan reposisi tersebut dan mencegah kerusakan yang lebih parah.

Bahkan, fitur ini juga dapat merekam semua data yang terdapat di dalam perangkat sebelum jatuh dan akan menerapkan posisi jatuh sebelumnya yang paling aman jika perangkat tersebut terjatuh lagi di waktu yang akan datang.

Belum diketahui kapan fitur Anti Jatuh ini akan diterapkan di semua perangkat Apple. Tapi yang jelas, fitur ini akan sangat ditunggu-tunggu oleh para pengguna Apple di mana pun. (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)