home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Rusia Larang Penggunaan Gadget Apple Mulai Januari 2015?

Selasa, 11 November 2014 20:00 by syaifan | 2354 hits
Wah, Rusia Larang Penggunaan Gadget Apple Mulai Januari 2015?
phonearena.com

DREAMERSRADIO.COM - Beberapa hari belakangan ini Rusia tengah menjadi sorotan di kalangan pemerhati teknologi atas pernyataannya yang mengungkapkan bahwa mereka akan melarang segala bentuk peredaran produk gadget Apple mulai Januari 2015 mendatang. Demikian seperti dilaporkan oleh Phone Arena.

Dari laporan yang diterbitkan pada Selasa (3/11) lalu, menyebutkan bahwa Rusia menginginkan agar Apple membangun sebuah server untuk iCloud para pengguna iPhone dan iPad di Rusia. Bukannya memindahkan isi data pengguna ke server mereka yang berada di Amerika Serikat.

Kekhawatiran Rusia ini tentu saja berujung pada kondisi politik yang memang masih tegang terhadap Amerika Serikat. Belum lagi beberapa waktu yang lalu, patung memorabilia pendiri Apple Steve Jobs dirobohkan di kawasan St. Petersburg.

Baca juga: Nggak Cuma iPhone 14, Ini Daftar Produk Baru yang Resmi Dirilis Apple

Atas permintaan ini, Apple sendiri belum memberikan tanggapannya untuk membangun server sendiri bagi penggunanya di Rusia. Hal ini tentu sangat berpengaruh besar bagi keamanan nasional kedua belah negara.

Jika Apple memang berencana untuk membuatkan server di Rusia, tentu ini akan menjadi sebuah preseden buruk bagi perusahaan asal Palo Alto, California tersebut dari pemerintah Amerika Serikat. Dengan kata lain, Rusia secara halus telah ‘mengusir’ Apple dari negara mereka.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)