home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk, Kenali Karakteristik Makanan Sehat

Senin, 22 Oktober 2012 18:00 by citra09 | 6238 hits
Yuk, Kenali Karakteristik Makanan Sehat
infinite-eternity.net

Makanan sehat ternyata bisa dengan mudah membantu proses pembakaran lemak. Melakukan olahraga berjam-jam tidak akan membantu kita menurunkan berat badan apabila kita tidak mengimbanginya dengan makanan yang sehat. Artinya, membakar lemak hanya dengan berolahraga saja tidak cukup.

Bagaimana cara memilih makanan yang sehat? Ada 2 karakteristik umum makanan yang sehat. Pertama, makanan tersebut alami. Kedua, makanan tersebut bersifat organik.

Makanan alami yang dimaksud adalah tidak melalui proses apapun, seperti proses perebusan, penggorengan, dan pembakaran. Kebanyakan dari proses tersebut tidak membuat makanan jadi lebih sehat. Contoh makanan yang tidak melalui proses apapun adalah sayuran dan buah-buahan segar.  Satu-satunya proses yang menjaga makanan tetap sehat adalah proses pembersihan.

Baca juga: akmu

Kenapa kita harus menghindari makanan yang melalui sebuah proses? Karena, setelah diproses, makanan akan kehilangan banyak kandungan nutrisi yang sebenarnya banyak diperlukan oleh tubuh kita. Contohnya, kita akan kehilangan kandungan nutrisi di dalam sayuran setelah kita memasaknya.

Makanan organik merupakan makanan yang bebas dari pestisida. Makanan tersebut alami dan terhindar dari radiasi. Makanan yang seperti ini yang menawarkan kita nutrisi yang tinggi dan rasa yang murni. Pilihlah makanan organik ketika kita pergi ke sebuah restoran.

Tidak hanya masalah pemilihan makanan yang penting, namun juga jumlah nutrisi yang terkandung dalam makanan tersebut. Di antara karbohidrat, protein, dan lemak, protein merupakan zat yang paling berperan penting dalam pembakaran kalori. Ketika tubuh kita membakar banyak kalori, tubuh kita menggunakan lebih banyak energi, contohnya seperti pada saat kita sedang berolahraga. Jadi, proses pembakaran lemak bukan hanya dengan berolahraga, namun kita juga harus memperhatikan makanan yang kita konsumsi. 

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)