home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Simak Bahaya Minuman Bersoda Bagi Kesehatan!

Kamis, 07 Agustus 2014 16:19 by lenargh | 27440 hits
Simak Bahaya Minuman Bersoda Bagi Kesehatan!
healthy-drinks.net

DREAMERSRADIO.COM - Selain air putih, kebanyakan orang pasti lebih memilih meminum minuman bersoda atau soft drink. Sekarang, ada juga soft drink dengan 'versi' diet yang dipercaya mengandung kalori lebih sedikit, namun pada kenyataannya kandungannya sama saja dengan soda biasa. Berikut adalah bahaya minuman soda bagi kesehatan seperti yang dikutip dari Boldsky.com!

1. Penambahan jumlah kalori
Jumlah kalori yang terkandung di dalam minuman soda sangat tinggi. Lebih baik ganti minuman soda dengan air putih.
 
2. Merusak gigi
Efek lain dari meminum soda adalah masalah mulut. Soda mengandung kadar gula dan asam yang tinggi, yang bisa menghilangkan kalsium dari email gigi hingga menyebabkan pengikisan gigi.
 
3. Resiko diabetes
Mengkonsumsi minuman bersoda secara reguler bisa meningkatkan resiko diabetes. Apalagi jika diabetes menjadi penyakit turunan di keluarga, maka lebih baik hindari mengkonsumsi soda.
 
4. Rentan terhadap batu ginjal
Hal ini menyebabkan pengikisan kalsium, yang akhirnya mengendap dalam ginjal dalam bentuk batu. Ini terjadi karena asam yang terkandung dan radikal mineral.
 
5. Mengacaukan sistem pencernaan
Satu kaleng minuman bersoda mengandung asam fosfor dengan jumlah tinggi. Kandungan asam ini bertarung dengan asam hidroklorik yang ada di perut. Ketika dua kandungan asam itu bercampur, hal itu berefek pada fungsi pencernaan dan menghancurkan sistem pencernaan.
 
6. Menyebabkan dehidrasi
Ternyata, minuman bersoda bisa menyebabkan dehidrasi. Yang menjadi penyebabnya adalah kandungan gula dan kafein yang terkandung di dalamnya.
 
7. Melemahkan tulang
Sebuah studi telah membuktikan bahwa mengkonsumsi minuman bersoda secara reguler dapat melemahkan tulang dan osteoporosis. Hal ini tidak hanya berlaku bagi orang dewasa, namun juga anak-anak.
 
8. Mengandung kafein
Kandungan kafein di dalam minuman bersoda bisa menyebabkan kita menjadi orang yang cepat marah, kurang istirahat, tingginya tekanan darah, sering buang air kecil dan berbagai efek samping lainnya.

Baca juga: Jepang Buat Tren Unik Gabungkan Makan Burger Sekaligus Minum Softdrink

Komentar
  • HOT !
    Berdasarkan pengalaman lebih dari 35 tahun memberikan solusi kepada pasien terutama dalam permasalahan penuaan kulit, Estetika dr. Affandi menghadirkan Eksotika Retinol Liposome Anti Aging Overnight Cream (AgeLock) dengan kandungan Retinol dalam bentuk Liposome....
  • HOT !
    Seperti judul lagu hits mereka 'Butter', BTS menunjukkan gaya fashion yang smooth saat berjalan di red carpet Grammy Awards 2022. Mereka tampil menawan dalam balutan setelan jas dari Louis Vuitton....
  • HOT !
    Beberapa tahun yang lalu, tren lip plumping gloss atau bibir tebal menjadi tren, hal ini diawali oleh Kylie Jenner yang memiliki bibir tebal dan sexy. Bahkan banyak orang orang yang melakukan filler untuk mendapatkan hasil yang maksimal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)