home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, 5 Makanan Ini Dapat Merusak Gigi!

Jumat, 01 Agustus 2014 11:18 by lenargh | 19621 hits
Duh, 5 Makanan Ini Dapat Merusak Gigi!
theguardian.com

DREAMERSRADIO.COM - Menjaga kesehatan dan kebersihan gigi adalah hal yang penting. Agar gigi tetap sehat dan kuat, maka kita harus rajin menggosok gigi dan memperhatikan makanan dan juga minuman yang dikonsumsi.

Berikut adalah 5 makanan yang dapat merusak gigi seperti yang dilansir Womenshealthmag.com.

1. Jeruk

Jeruk mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C baik bagi kulit dan gusi, namun asamnya juga bisa melunakkan enamel gigi.

2. Almond

Kacang almond mengandung vitamin E dan lemak baik. Namun tekstur kacang almond terlalu keras bagi gigi sehingga gigi bisa patah saat mengunyah kacang ini.

Baca juga: Taeyang, Apink, The Rose dan Secret Number Akan Tampil di Bogor

3. Acar dan manisan

Di dalam makanan ini, terdapat kandungan cuka yang tinggi. Hal itu bisa membuat gigi rusak.

4. Buah kering

Buah kering terkadang bisa menjadi cemilan. Namun waspadai kadar gulanya yang tinggi. Apalagi jika sisa buah kering menempel pada gigi dan menjadi sarang bakteri.

5. Kopi

Kopi dapat meninggalkan noda pada gigi dan dapat menyebabkan plak. Jangan lupa untuk membersihkan gigi setelah minum kopi.  

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)